TETAP WASPADA DAN JANGAN LUPA OLAHRAGA

by - Maret 16, 2020

Sumber gambar: Unplash.com/Arek Adeoye
Setelah Presiden Jokowi merilis jumlah masyarakat RI yang terkena virus corona, selang beberapa hari kemudian banyak masyarakat di penjuru tanah air langsung waspada. 

Perlu diketahui virus corona atau yang dikenal dengan covid19 dapat menyebar dengan sangat cepat dalam hitungan hari saja. Coba bayangkan sejak bapak Jokowi merilis mengenai warganya yang terkena virus tersebut beberapa hari selanjutnya langsung ada 69 orang positif terkena virus corona. 

Penyebaran yang sangat cepat serta bahaya yang begitu masif tentu menimbulkan rasa khawatir banyak pihak. Update paling baru sejak tulisan ini dibuat sudah ada opsi dari berbagai pemerintah daerah dalam mencegah penularan virus corona yakni dengan melakukan lockdown kegiatan sekolah dan aktivitas kantor.

Yang menjadi sorotan penulis yakni pemerintahan berbagai daerah, kenapa? dalam mencegah penularan yang semakin luas kepada masyarakatnya, Pemprov daerah tersebut sampai menutup akses tempat wisata yang mana menjadi salah satu kerumunan orang. 


Tentu langkah tersebut kebijakan yang sangat efektif untuk mengurangi penularan yang lebih luas lagi.

Selepas menjalankan olahraga pagi hari saya langsung stay didepan layar laptop sambil ditemani secangkir air putih hangat, otak saya langsung berfikir bagaimana ya dampaknya dengan event-event lari yang tinggal menghitung hari lagi? Apakah ditunda atau dibatalin.

Rasa khawatir yang saya rasakan pagi tersebut, selang beberpa jam kemudian mendapatkan informasi bahwa event yang diselenggarakan dalam hitungan hari kedepan terpaksa ditunda setelah akun media berbagai race merilis secara resmi menunda hingga ada yang dibatalkan.

Penundaan hingga pembatalan race tersebut sangat membuat orang kecewa karena sudah ada yang menyiapkan latihan secara rutin tiap waktu, beli tiket pesawat hingga pasti ada yang sudah membooking hotel. Demi menjaga situasi tetap aman dan pencegahan tentu hal ini layak untuk dimaklumi dengan seksama.

Penundaan race hingga waktu yang masih lama lagi tentunya menjadi sebuah peluang buat para runners yang ikut serta. Selain untuk tetap menambah jam latihan tentu sangat bagus agar terus berolahraga secara rutin supaya kondusi tubuh tetap sehat agar dapat meningkatkan imun tubuh supaya kebal dari segala penyakit.

Disamping untuk rajin olahraga banyak dokter juga menyarankan untuk tetap menjaga nutrisi dengan baik, tidur secara teratur hingga hidup lebih bersih lagi.

Menjaga daya tahan tubuh tentu sangat bagus agar tubuh terus sehat terhindar dari segala macam penyakit. Virus corona yang membuat banyak orang khawatir tentunya kita lebih waspada dalam lebih disiplin lagi menjaga diri dan mengajak orang disekeliling kita agar terus saling meningkatkan kebersihan dan lebih berhati-hati.

Apabila pembaca sekalian yang baru pulang dari kunjungan luar negeri alangkah baiknya untuk mengecek kondisi tubuhnya apabila mengalami sedikit gejala demam suhu tubuh hingga 38 keatas alangkah baiknya langsung bawa ke rumah sakit agar bisa bisa ditangani dengan segera mungkin. Jangan pernah bosen untuk selalu terus mencuci tangan menggunakan pembersih atau sabun cuci.


Menjaga lingkungan tetap bersih dan hindari bepergian ke wilayah yang terdapat wabah virus.

Semoga secarik tulisan diatas dapat menjadi sebuah informasi bagi kita semua agar tetap waspada dan lebih hati-hati dalam menjalankan aktivitas setiap hari.

You May Also Like

1 coment

  1. Semoga pandemik ini segera berlalu dan Indonesia bisa kembali sedia kala. Sip, jaga kesehatan jangan lupa olah raga

    BalasHapus