Ikut Maybank Bali Marathon, Jangan lupa Kunjungi Destinasi Wisata Berikut


MBM yakni singkatan dari Maybank Bali Marathon. MBM adalah sebuah event lari marathon tingkat internasional yang selalu dinantikan para pecinta lari baik dari penjuru kota Indonesia hingga Mancanegara. Pada tahun 2019 event ini akan berlangsung di Bali Safari & Marine Park kabupaten Gianyar, Bali.

Berlari dengan melewati rute tanjakan, dataran hingga suguhan keindahan Bali menjadikan animo MBM selalu disambut peserta dengan penuh riang. Tak dipungkiri event MBM selalu menjadi kewajiban para runners dalam mengikuti event tahunan. Bahkan banyak para runners, yang sudah menyiapkan latihan khusus dan membeli tiket pesawat jauh-jauh hari demi bisa mencicipi euforia Bali marathon tersebut.

Tak dipungkiri, banyak juga para peserta yang mengikuti event lomba lari tersebut sekaligus bertujuan berlibur menikmati keindahan alam Bali serta melihat budaya yang terdapat di Pulau dewata. 

Memang ketika selesai menjalankan race Bali marathon, paling enak yakni melakukan recovery dengan bersantai di pinggir pantai sambil menikmati hidangan lezat sesekali selfie menggunakan Medali. Ketika berkunjung ke Bali tanpa mampir obyek wisata itu ibarat berlari namun sesampai garis finish telah masuk COT. hehe, Betul atau betul sob. 

Dalam artikel yang sangat renyah ini, penulis akan membeberkan beberapa destinasi wisata untuk kalian semua, supaya ketika sedang berada di Bali dapat merasakan puas dapat mendatangi obyek wisata sekaligus untuk relaxs

Seperti apa ulasan lengkapanya, mari kita simak artikel ini hingga selesai.

1. Pantai Lebih Gianyar


Jika kamu pemburu kuliner seafood, saya sarankan untuk singgah ke Pantai lebih Gianyar. Namanya sangat unik karena pantai ini terletak di desa bernama Lebih. Selain terkenal dengan olahan seafoodnya yang menggoda selera, pantai lebih juga memiliki hamparan pasir hitam nan lembut sehingga ketika ombak pantai sedang tenang kamu dapat melakukan recoverry sekaligus menikmati suara ombak.

Lokasi pantai lebih kurang lebih 1 KM saja dari venue lomba, bagaimana sangat menarik bukan. Oiya banyak orang mengatakan, pantai lebih juga mempunyai keindahan yakni ketika terbitnya mentari di pagi hari. Duh penulis malah bayangin easy run di pinggir pantai sambil menikmati mentari terbit sekaligus ditemani es degan. hehe 

Pesan penting bagi kita semua, dimana pun kita berlibur, wajibkan untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan, apabila tidak ada tempat sampah bisa membawa kantong kresek sendiri.

2. Rangkung Hill

Sumber gambar: http://www.piknikyok.com
Bali tidak hanya terkenal dengan pantai-pantainya yang memikat para turis saja, bagi kalian yang suka dengan spot instagramable di Bali pun ada!. Selain spot instagramable dan menantang adrenalin penulis sarankan untuk mendatangi obyek wisata Rangkung hill. 

Supaya tidak jenuh dengan obyek pantai saja, Rangkung hill bisa kamu masukin sebagai daftar tempat yang wajib kamu kunjungi setelah atau sebelum race di Maybank Bali Marathon. 

Yang sedikit berbeda, di Rangkung hill kamu bisa mencoba wahana adrenalin yang terdapat disana seperti halnya flying fox, wahana tree top dengan latar belakang hijaunya pepohonan yang begitu sejuk. 

Jika kamu hanya bersantai-santai supaya tidak tegang menjelang race, di Rangkung hill terdapat kolam ikan, bisa jadi hiburan tersindiri. Selain banyak wahana yang dapat kamu rasakan sensaninya ketika sedang berada di rangkung hill, lokasinya pun juga tak jauh dari Bali Safari & Marine Park kabupaten Gianyar, Bali.

3. Pantai Pandawa

Photo by: instagram/sindidwinovitasari
Poin ketiga yakni Pantai Pandawa, obyek wisata ini selalu menjadi destinasi para kalangan turis baik turis lokal maupun mancanegara. Pantai ini adalah pantai paling unik karena letaknya tersebunyi. dihimpit tebing bebatuan besar

Dengan adanya himpitan bebatuan tersebut menjadikan pantai Pandawa ini terlihat kian unik.

Airnya yang jernih, serta udara pantai yang sejuk cocok sekali untuk kalian yang hobi berjemur, selain itu terdapat juga spot foto khas pantai Pandawa yang bisa kamu coba.

4. Garuda Wisnu Kencana

Sumber foto: Unplash.com/@rehany_maharani

Obyek wisata yang begitu melimpah di Bali membuat kita sering bingung mau mengunjungi yang mana, namun untuk GWK (Garuda Wisnu Kencana) salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi. Spot-spot foto populer disana sangat banyak sekali untuk kalian coba.


Keindahan panorama tebing serta besarnya patung yang berada di sekitar GWK menjadi daya tarik bagi wisatawan, jalan-jalan sore sambil foto-foto ria sekaligus menjadikan pikiran untuk rileks adalah hal yang paling seru untuk dilakukan, selain spot foto di GWK juga selalu ada pertunjukan kesenian daerah Bali yang cukup membius banyak wisatawan.

Bagi kalian yang sudah terdaftar pada event Maybank Bali Marathon, semangat terus dalam berlatih maksimalkan sisa waktu dengan baik, penulis sarankan jika mau menikmati keindahan obyek wisata Bali saya sarankan untuk mengunjungi yang dekat-dekat dahulu jika sebelum race supaya menghemat energi. Setelah race dan silahkan untuk mengunjungi 4 poin yang saya bentangkan diatas.

Semangat, semoga bisa naik podium juara dan memperoleh personal best kalian. Enjoy Bali, Every Holiday~:)





























Referensi:

1. http://smelllikehome.com/travel-blog-indonesia/rangkung-hill-camping-ground-bali/
2. http://www.piknikyok.com/2018/02/lokasi-dan-tiket-masuk-rangkung-hill-gianyar-bali.html
3. https://www.longtripmania.org/2019/01/tempat-wisata-sekitar-bali-safari-gianyar.html

Belum ada Komentar untuk "Ikut Maybank Bali Marathon, Jangan lupa Kunjungi Destinasi Wisata Berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel