Borobudur Maratahon, Yang Kita Tunggu


Sumber Gambar: borobudurpark.com

Mengikuti sebuah event lomba marathon adalah sebuah kewajiban bagi seorang pecinta lari. Selain untuk menambah jam terbang dalam lomba lari juga dapat bermanfaat untuk menerapkan pola hidup sehat yang lebih berkualitas. Dalam hitungan waktu 11 hari lagi, tepatnya tanggal 18 November 2018 mendatang kita akan menyambut event lari bergengsi bernama Borobudur Marathon 2018. Event lari tahunan ini selalu menyajikan detak kagum bagi seluruh peserta baik dari dalam negeri hingga luar negeri.

Dalam event Borobudur marathon 2018, kali ini mengangkat tema bertakjub “Raising Harmony”. Dari segi temanya saja sudah memukau apalagi saat acara nanti, pasti seru. Tema Raising harmony ini diangkat bertujuan untuk menjaga dan memupuk persaudaraan antara para peserta lari dengan seluruh masyarakat jawa tengah yang telah lahir kembali event tahunan yang spektakuler ini.

Olahraga lari sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh serta kesegaran pikiran. Perlu diketahui event lomba olahraga juga dapat mendorong pertumbuhan sektor ekonomi melalu wisata olahraga. Pertumbuhan ekonomi yang diusung melalui event olahraga mencapai angka 75%.

Tentu ini adalah angka yang sangat baik, demi menjaga roda ekonomi daerah supaya tetap dalam jalur positif. Dengan angka yang begitu tinggi tersebut, membuat kita kian mudah sekali dalam menjumpai event-event lomba olahraga khususnya lari yang diadakan di daerah yang memiliki destinasi wisata yang memukau sperti Lombok, Bali, Jogja, Bandung hingga Magelang.
Dengan menyisipkan nilai-nilai sejarah dan budaya Candi Borobudor. Harapanya event lomba marathon 2018 kali ini bisa menjadi wisata olahraga dan bisa berdampak peningkatan ekonomi yang siginifikan bagi lingkungan jawa tengah.

Sumber Gambar: http://borobudurmarathon.co.id/


Borobudur marathon 2018 sendiri adalah event lomba lari yang selalu dinantikan oleh ribuan pelari dari penjuru dunia hingga pelosok negeri Indonesia. Dengan rute yang nyaman melewati pedesaan dengan suguhan rindangnya pepohonan serta antusias masyarakat sekitar dalam meberikan semangat untuk para peserta membuat event lomba lari ini selalu menjadi kenangan yang sulit untuk dilupakan bagi para runners yang turut andil.

Sumber Gambar: http://borobudurmarathon.co.id/


Pada tahun ini, nomor yang dilombakan masih sama seperti tahun kemarin meliputi 10K, 21K, 42K. Melihat kesuksesan penyelenggaraan tahun kemarin, event Borobudur marathon ini mengalami peningkatan peserta, menurut sumber online terpercaya event bertakjub Raising Harmony ini akan diikuti kurang lebih hingga 10.000 peserta, tentu ini adalah angka yang sangat fantastis. Adapun para peserta tidak hanya diikuti oleh para atlet professional saja melainkan para pecinta olahraga baik kaum muda hingga orang tua.

Sedikit cerita, admin sudah pernah mengikuti lomba event Borobudur marathon, jujur admin selalu takjub dari fasilitas yang diberikan bagi para peserta meliputi track yang nyaman, racepack yang mendukung, penjemputan diberbagai titik tertentu hingga panitia yang selalu siaga di setiap KMnya guna mempersiapkan pertolongan, apabila ada pelari yang cidera. Setelah masuk finish line pun kita akan disambut dengan medali finisher serta panggung hiburan meliputi pentas seni daerah hingga artis papan atas Indonesia.

Dalam sisa waktu yang kurang lebih 11 hari lagi ini, mari bisa dimanfaatkan sebaik mungkin guna pencapian untuk memperoleh Podium maupun Personal best dapat terwujud dengan baik. Tetap yakin jangan pernah berputus asa, rasakan kenikmatan lari dengan penuh kebahagiaan agar setiap langkah yang kita tapakan dapat memberikan semangat serta kesehatan guna merajut mimpi hidup yang lebih cetar membahana.

Oiya pendaftaran Borobudur Marathon 2018 sudah ditutup sejak bulan july lalu, karena antusias para peserta yang semangat membuat kuota tentu juga cepat terpenuhi. Bagi runners yang tahun ini tidak bisa ikut serta lari, bisa ikut memeriahkan acara friendship run. 

Friendship run merupakan rangkaian acara Borobudur marathon 2018 yaitu berlari di sekitar candi Borobudur dengan jarak 3,7 Kilometer. Dengan rute pemandangan candi Borobudur dan berakhir finish di situs budaya candi pawon, Menarik sekali bukan. Daftarkan sekarang juga nikmati keseruannya, ajak sanak family. Untuk pendaftaranya silahkan klik link berikut  ini. Daftar sekarang juga Kuota terbatas !:)

Bagi para pembaca sekalian, wabil khusus yang ikut serta dalam Event Borobudur Marathon 2018 semoga kita dapat berjumpa mengawali start dan memasuki finish dengan selamat penuh kebahagiaan :)


Sumber referensi: 
http://borobudurmarathon.co.id/



Belum ada Komentar untuk "Borobudur Maratahon, Yang Kita Tunggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel