Jumat, 16 November 2018

4 Cara Yang Menakjubkan! Agar Hidup Selalu Bahagia, Salah Satunya Dengan Berolahraga

Tags

Sumber Gambar: https://bit.ly/2PZi2EM
Memiliki perasaan yang penuh kebahagian dalam menjalani hidup setiap hari adalah sebuah hal yang patut untuk disyukuri. Dengan perasaan yang bahagia membuat organ-organ yang ada dalam tubuh kita kian lebih positif untuk mendukung menjalankan aktivitas setiap hari guna memudahkan kita untuk merajut kepingan mimpi yang siap diwujudkan dengan baik.

Perlu diketahui, dengan perasaan yang bahagia membuat pikiran kita lebih mudah dalam berfikir, dengan perasaan bahagia membuat seluruh anggota tubuh kita dapat bergerak secara antusias.

Sesulit apapun pekerjaan atau rintangan kita dalam merajut mimpi  kalau memiliki perasaan bahagia akan menjadi ringan, karena dengan perasaan bahagia hati gembira, pikiran jauh lebih mudah untuk mencari sebuah solusi ataupun ide yang cemerlang.

Coba bayangkan jika kamu memiliki perasaan yang kurang bahagia, bawaanya hanya ingin marah, mengeluh, hingga frustasi. Dengan begitu pikiran menjadi sulit untuk berfikir jernih saat sedang melakukan aktivitas alhasil perjuangan untuk merajut mimpi yang cetar membahana bisa lenyap ditengah jalan.

Untuk itu dalam artikel yang begitu menggugah ini, penulis akan membentangkan 4 cara yang wajib kamu coba supaya hidupmu memilki perasaan bahagia serta dapat menarik potensi-potensi rezeki yang lebih besar lagi, tidak usah berlama-lama lagi mari kita untuk menyimak tulisan di bawah ini hingga selesai.

Cekidot..

     1/  Travelling

Sumber Gambar: freepik.com
Yang pertama adalah traveling, perlu diketahui travelling ternyata mampu membuat kamu bisa lebih bahagia. Karena dengan traveling kita dapat menjelajahi sesuka hati menggali pengalaman, ide, menjalin silahturahmi dengan begitu membuat potensi positif yang ada didalam tubuh kian tumbuh mempengaruhi perasaan menjadi lebih bahagia.

Perlu diketahui traveling saat ini menjadi sebuah agenda kegiatan kantor maupun perorangan guna mencari relasi, ilmu pengetahuan disisi lain untuk menambah pengalaman juga termasuk cara efektif untuk menumbuhkan perasaan bahagia setelah menajalani rutinitas agenda yang begitu padat.

Usahakan kalau mau traveling ketempat yang memiliki budaya yang berbeda dengan lingkungan kita, atau bisa memilih daerah yang memiliki kemajuan teknologi yang lebih maju supaya kamu dapat belajar mengenai kemajuan daerah tersebut sehingga bisa menjadi sebuah bekal untuk dirimu untuk lebih maju dalam menjalani hidup.

    2/ Tafakur

Sumber Gambar: https://bit.ly/2Dn9Qr8
Selain travelling, cara yang kedua ini ini ternyata juga ampuh menjadikan perasaanmu kian lebih bahagia. Dengan cara apa?, dengan tafakur. Perlu diketahui tafakur bisa dikatakan merenung atau mewawas diri apa yang telah kita lakukan sepanjang hidup kita, dan bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Tafakur secara rutin dan penuh kesungguhan hati selain mampu menciptakan rasa bahagia pada perasaan juga dapat menjernihkan pikiran kita.

Untuk para pembaca sekalian, tafakur dapat kalian lakukan setelah ibadah, jika kalian beragama islam kalian dapat melakukannya setiap setelah ibadah sholat 5 waktu. Coba setelah membaca artikel yang sangat renyah ini lakukanlah sehabis sholat magrib, ya mulai dulu dengan beberapa menit dengan begitu lama-lama bisa menjadi suatu kebiasaan postif.

Bersyukur atas nikmat dan rahmat yang telah diberikan mulai bisa bangun pagi, kemudian bisa menjalankan aktivitas dengan penuh kebahagiaan, menemukan ide-ide yang cemerlang saat sedang kepepet deadline, hingga bisa membaca blog yang sangat energik ini salah satunya, sebuah anugerah yang luar biasa untuk disyukuri, karena dengan membaca blog ini jiwamu akan tumbuh semangat dalam memulai olahraga supaya tercipta pola hidup sehat.

      3/ Olahraga

Sumber Gambr: https://collegesport.co.nz/sports/distance-running/
Ditengah pesatnya perkembangan teknologi dan serba smartphone saat ini, membuat beberapa orang terpaku pada smartphone ketika bangun pagi. Entah itu selfie, bermain game, atau scroll media sosial dengan tidak penting. Memainkan smarthphone pada pagi hari dengan tidak adanya tujuan yang meningkatkan skill kamu, adalah bentuk kerugian waktu yang sangat fatal.

Dari pada waktu pagi menjelang aktivitas kamu gunakan untuk bermain smartphone, mendingan kamu gunakan untuk berolahraga. Kenapa harus berolahraga? Dengan olahraga secara rutin setiap hari dapat meningkatkan kesehatan organ tubuh. Olahraga secara rutin setiap pagi hari ternyata juga memberikan dampak yang begitu positif selain tubuh akan selalu sehat juga dapat menumbuh zat endorfin.

Zat endorfin biasa dikenal dengan hormon kebahagiaan yang baik untuk otak. Selain itu olahraga scara rutin juga mengurangi rasa stress sesorang. Maka dari itu, setiap selesai menjalankan aktivitas olahraga perasaan kita terasa lebih bahagia. Saking bahagianya kadang muncul kepingan ide yang cemerlang yang dapat kita masukan dalam stategi hidup kita guna merajut secercah harapan.

    4/ Bersedekah

Sumber gambar: https://bit.ly/2DpCO9S
Formula yang ke-empat ialah berbagi atau bersedakah, ternyata formula ini juga sangat ampuh untuk meningkatkan perasaan bahagia kita kian lebih tercurah lagi. Bersedekah atau berbagi dapat kamu lakukan dimana saja entah kepada orang yang membutuhkan, bersedekah ketempat ibadah hingga mennyantuni rumah yatim, dst.

Pernah dilakukan sebuah riset, orang yang rajin bersedekah atau berbagi otak mereka akan mengalami banyak perubahan yang sangat positif. Saya pribadi sering kali saat setelah bersedekah ataupun menolong orang entah dengan tenaga maupun harta yang saya punyai, membuat perasaan bahagia itu muncul tiba-tiba, membuat hati jauh lebih tenang dan pikiran kian dijalur yang sangat baik.

Selain perasaan bahagia yang telah saya dapat seusai sedekah, ternyata sedekah juga mampu melipat gandakan harta kita. Entah dengan berhasil menjuarai lomba blog, dimudahkan dalam bekerja, dapat mencapai target dalam berbisnis, dan masih banyak lagi keajaiban yang didapat setelah sedekah.

Demikianlah pembahasan mengenai 4 tips yang mampu membuat hidupmu kian lebih bahagia, semoga dengan tips yang sudah penulis bentangkan di atas dapat menjadi rujukan bagi kalian semua untuk memunculkan perasaan bahagia di tengah perjuangan dalam merajut mimpi yang gemilang.

Salam Sukses Penuh Kebahagiaan.


Sumber Referensi:
https://lifestyle.kompas.com/read/2014/09/21/113147923/Olahraga.Punya.Efek.Bikin.Bahagia

3 coment

yang belum tersampaikan bener cuma traveling hahaha susah memang kalo ngajak anak 3 kecuali suami bisa ikut

yang paling mudah bagi saya olahraga karena rutin saya lakukan, berolahraga menyenangkan sekali , selain menyehatkan, melatih otak dan menambah kebahagiaan

Sekarang agak berat untuk berolahraga, kayak futsal dll, laripun udah hampir gak pernah, paling setiap pagi gerak-gerak kecil... nah utk menghindari stress, biar bahagia terus, palingan tafakur di pojokan masjid hehe


EmoticonEmoticon