Minggu, 14 Oktober 2018

Simak sajian berikut ini, supaya saat berlari tidak mudah lelah

Tags

Sumber Gambar: Freepik.com
Menjalankan olahraga lari bukan hanya mengayunkan tangan serta mengangkat kaki saja namun harus di sertai teknik lari yang benar. Supaya dapat berlari dengan nyaman serta terbebas dari cidera.
Di zaman serba digital ini olahraga lari masih menjadi primadona untuk semua kalangan dari muda hingga tua karena adanya aplikasi yang membuat orang selalu terpancing untuk meningkatkan rekor rekor terbaru pada aplikasi tersebut, mulai dari memecahkan personal best sendiri, hingga mencapai jarak yang optimal.
Tentu ini adalah hal yang sangat baik untuk membangun pola hidup yang sehat ditengah era teknologi. Banyak sekali tantangan di era serba mudah ini yang harus kita betul-betul pahami. Jangan sampai dengan pesatnya perkembangan teknologi ini membuat kamu jadi mager hanya terpaku dengan kegiatan scroll akun media sosial yang tidak berefek pada peningkatan sklill mu.
Maka dari itu manfaatkan perkembangan teknologi ini untuk menjadikan dirimu lebih pandai dalam mengatur waktu untuk meningkatkan skill, untuk olahraga maupun untuk kegiatan yang penuh manfaat lainnya, harapanya selimut mager (males gerak)  tidak akan berani mendekat pada jiwa ragamu.
Olahraga lari sangat baik untuk kesehatan selain untuk bisa mengeluarkan keringat segar dalam tubuh, olahraga ini juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Olahraga lari sangat mudah di lakukan dimana saja dan kapan saja, olahraga lari ini tergolong olahraga fisik karena semua anggota badan sampai kaki semuanya bergerak.
Walaupun olahraga lari ini bisa di lakukan oleh semua kalangan, namun masih ada sebagian orang yang hanya sekedar berlari saja tidak memperhatikan teknik berlari dengan benar alhasil saat berlari kurang nyaman dan mudah capek serta ngos-ngosan.
Banyak sekali keuntungan jika kita mengetahui teknik berlari dengan baik diantaranya kita bisa menghemat banyak tenaga, bisa berlari dengan nyaman serta rileks setiap langkah yang kita pacu.
Untuk itu dalam artikel yang penuh energik ini, admin akan memberikan seputar teknik berlari dengan baik, harapannya teknik larimu bisa optimal dan jarak yang kamu tempuh bisa tecapai dengan mulus.
Berikut dibawah ini yang harus diperhatikan disaat sedang berlari:
  1. Condongkan badan agak kedepan, kemudian jadikan badanmu rileks.
  2. Pandangan lurus kedepan, posisikan pandangan wajahmu kedepan saat berlari.
  3. Lekuk tangan hingga 90 derajat kemudian ayunkan tanganmu dengan rileks sesuai langkah kakimu.
  4. Kemudian saat melangkah, mendaratlah dengan telapak kaki bagian tengah agak kedepan.
  5.  Langkahkan kakimu dengan mendorong kedepan.
  6. Atur irama dan panjang langkah dengan baik ketika sedang berlari (tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek).
Teknik berlari diatas bisa kamu terapkan saat kamu sedang melaksanakan latihan lari dipagi hari atau sore hari. Melakukan lari dengan teknik yang baik tidak bisa terbentuk dengan sendirinya harus ada latihan yang rutin sehingga membentuk teknik berlari dengan baik.
Admin dulu saat pertama terjun berlari sering tidak memperhatikan teknik berlari dengan benar alhasil cepat capek dan kaki terasa nyeri.
Namun setelah mencoba memperbaiki teknik berlari, Alhamdulillah sudah lebih baik dari segi catatan waktu dan tidak mudah capek. Sebagai seorang pelari bukan hanya berbicara berapa jarak yang ditempuh tetapi kita juga harus memperhatikan teknik berlari dengan baik guna bisa mendapatkan personal best dengan baik.
Demikian artikel mengenai teknik lari dengan baik yang harus diperhatikan saat kita sedang berlari semoga dapat kamu praktekan dan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuanmu dalam berlari.
Bravoo.

Sumber Referensi: Runner.id


EmoticonEmoticon