Posisi saya disini adalah seorang digital marketing strategi dan penulis blog yang sehari memiliki waktu bekerja kurang lebih 8 jam per...

4 Terobosan Supaya Anda Tetap Rajin Olahraga Di tengah Kesibukan Bekerja, 100% Terbukti!


Posisi saya disini adalah seorang digital marketing strategi dan penulis blog yang sehari memiliki waktu bekerja kurang lebih 8 jam per hari, walaupun memiliki waktu dengan pekerjaan tidak membuat admin untuk tidak berolahraga.
Saya selalu mengawali kegiatan olahraga sebelum mengawali kerja, jujur dengan olahraga membuat sekujur raga saya tetap bugar dan sehat serta mempertajam kemampuan dalam berfikir.
Mengeluarkan keringat segar sebelum berhadapan langsung dengan laptop adalah kewajiban yang selalu saya terapkan setiap hari yang udah berjalan sekitar 4 tahun lamanya.
Nah dengan banyaknya orang yang malas olahraga dengan alasan terikat waktu pekerjaan, membuat saya antusias untuk membagikan terobosan supaya rajin olahraga di tengah kesibukan bekerja. Awali dengan tarik nafas terlebih dahulu sebelum meneruskan membaca artikel ini, katakan pada hati “Pikiranku jernih, ragaku pun kuat.”
Kalau sudah mari kita simak materi dibawah ini "4 Terobosan Supaya Anda Tetap Rajin Olahraga Di tengah Kesibukan Bekerja, 100% Terbukti Ampuh!"
1. Bangun Awal
Terobosan yang pertama ini adalah bangun awal, dengan bangun awal memudahkan kita untuk berolahraga terlebih dahulu sekaligus untuk mempersiapkan peralatan kerja yang kita butuhkan setiap harinya, bangun awal ini salah satu kunci agar kita bisa rajin berolahraga, dengan bangun awal kita bisa mempunyai waktu yang lebih banyak.
Sehingga sangat efisien untuk anda jika akan mengawali olahraga sebelum bekerja.
Rajinlah bangun awal disana banyak manfaat yang engkau bisa dapatkan terutama keberkahan di pagi hari.
2. Berangkat kerja dengan bersepeda
Kalau kantor tempat anda bekerja jaraknya lumayan dekat, anda bisa berangkat dengan menggunakan sepeda. Mengayuh sepeda menuju kantor termasuk aktivitas fisik yang baik untuk mengeluarkan keringat segar.
Jika sudah bangun awal tetapi belum sempat olahraga pagi, cara yang satu ini bisa anda coba karena bersepeda selain mengurangi polusi udara juga bermanfaat untuk bisa menembus jalanan yang kecil supaya tidak terjebak macet.
Yang menurut study, terjebak macet di jalanan setiap hari ternyata berefek kurang bagus karena akan membuang willpower yang ada di dalam diri anda sehingga membuat kalian mudah down ditempat kerja.
Karena energi pikiran kita sudah tercecer di jalanan akibat terkena macet berkepanjangan. Nah lho, yang sering terkena macet saya sarankan untuk lebih sering naik sepeda saja selain mengurangi polusi udara juga bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu.
3. Jalan kaki menuju kantor
Menuju kantor dengan berjalan kaki adalah suatu alternatif berangkat kerja sekaligus berolahraga, kalau kantor kita jaraknya tidak sampai 1 km alangkah baiknya kita bisa jalan kaki selain untuk bisa berangkat lebih awal tentu ini juga sangat baik untuk mengencangkan otot-otot kaki dan mengeluarkan keringat segar, dengan harapan bisa menambah gesit anda dalam melaksanakan tugas dikantor.
Di negara jepang sana berangkat bekerja dengan sepeda maupun jalan kaki adalah sesuatu yang lumrah dan tidak asing lagi karena mereka menganggap  jalan kaki ataupun bersepeda memberikan kenyamanan untuk dirinya untuk menikmati lingkungan sekitar, yang paling penting lebih efisien dan gak perlu menunggu angkot.
 4. Buatlah jadwal program olahraga
Membuat jadwal dengan baik, masukanlah kegiatan yang positif setiap harinya dengan detail, Sisipkanlah jadwal olaharaga di awal hari kalau anda terbiasa bangun sebelum subuh bisa mensisipkan jadwal olahraga sesudah sholat subuh, dengan suguhan udara yang begitu sejuk ditambah pikiran yang masih fresh tentu ini layak sekali untuk mengawali aktivitas olahraga.
Entah dengan jogging, main bulu tangkis, renang, skiping yang penting gerakan tubuhmu. Jadwallah olahraga minimal seminggu 3x lakukanlah dengan rutin lama-lama akan menjadi pergerakan positif untuk mengawali hari yang penuh keberkahan sehat jiwa dan raga.
Demikianlah 4 Terobosan agar tetap rajin berolahraga untuk para pegawai maupun para pemimpin bisnis yang begitu sibuk menghadapi client.
Atau mungkin untuk para pelajar mahasiswa yang aktivitas olahraganya kurang bisa baca artikel inspiring ini semoga dengan terobosan yang ringkas ini bisa menjadikan manfaat untuk semua agar tetap sehat nan bugar sehingga tubuh menjadi ringan dan lebih sehat dalam mencari rezeki yang penuh barokah. Aamiin
Photo credit by: Manager-Athlete

1 coment�rios:

Purwanto mengatakan...

Saya kebetulan kerjanya di rumah, tapi kalo pas banyak kerjaan sibuk banget susah nyari waktu luang. Kalo pas senggang milih olahraga jalan pagi & senam tera (taiji qigong), kalo sibuk milih senam tera yg gak makan waktu lama.