Sabtu, 13 Oktober 2018

Belajar dari Yuki Kawauchi sang juara Boston Marathon 2018

Tags

Sumber Gambar: https://bit.ly/2Cdcyi9

Boston marathon 2018 event lari bergengsi yang di gelar di benua amerika ini penuh kejutan, sekitar 30 ribu peserta start dalam cuaca yang kurang bersahabat yang alhasil menjadikan beberapa pelari elite pun untuk berlari dengan kecepatan yang tidak biasanya karena cuaca yang begitu dingin kemudian di guyur hujan menjadikan banyak pelari yang harus lebih berhati hati dikarenakan jalanan yang basah dan licin tentunya.
Dari sekian ribu itu melahirkan pemenang kategori pria asal jepang dengan nama Yuki Kawauchi dalam catatan waktu 2:15:58 setelah menempuh jarak 42 KM. Perlu di ketahui beliu ini bukan seorang atlet profesional melainkan pegawai kantoran yang bekerja di jepang dengan durasi waktu kerjanya 40 jam/ minggu. Yuki Kawauchi sontak menjadi perbincangan pecinta lari marathon dari berbagai negara termasuk indonesia, setelah mencetak sejarah dengan memenangkan event lari bergengsi  boston marathon 2018.
Di akhir menjelang garis finish suasana masih diguyur hujan dengan kondisi jalanan basah tidak menyurutkan semangat Yuki Kawauchi. Beliau dengan semangat yang tersisa terus melakukan langkah yang begitu cepat untuk bisa mendahuli sang juara bertahan Geoffrey Kirui atlet lari asal kenya yang terlihat di akhir menjelang memasuki garis finish semangatnya sudah mulai habis, dengan keadaan tersebut dapat di manfaatkan oleh Yuki Kawauchi untuk mendahului sehingga bisa masuk finish dengan senyum bangga dan bahagia.
Dari Yuki Kawauchi ini kita bisa mengambil pelajaran yang begitu berharga untuk memompa semangat kita dalam menggapai cita cita yang indah, disaat cuaca yang dingin kemudian diterpa hujan dan angin beliau tetap berlari dengan hati hati dengan kecepatan dibilang stabil sejak awal start, disaat yang lain menggunakan rangkepan atas untuk mengurangi suhu dingin, si yuki tetap menggunakan singlet sebagai atasanya (Sepertinya tidak kedinginan ini mas yuki).
Dibutuhkan mental yang kuat serta pikiran yang tetap focus disaat cuaca yang kurang bersahabat mungkin bisa dibilang kunci kemenangan ditambah percaya diri yang kuat, entah siapa pun lawanya saat di track perlombaan, ciptakanlah rasa percaya diri yang kuat dalam dirimu supaya terus memompa semangat kalian dalam mengarungi perlombaan yang akan datang.
Kita sering mengalami kehilangan kepercayaan diri disaat kita akan melakukan start kita sering melihat lawan kita yang jam terbangnya sangat banyak dalam perlombaan, dengan begitu pikiran bawah sadar kita akan mengatakan “Bisa menang gak ya”. Yakinkanlah kepada dirimu untuk bisa menaklukan semua lawan disaat perlombaan dimulai. Yakinlah pada dirimu sendiri latihan keras yang telah kamu jalankan setiap hari bisa mengalahkan lawanmu nantinya.
Tidak banyak yang berfikir kalau ada kejutan si Yuki kawauchi yang akan masuk finish pertama mendahului atlet elite asal kenya sekaliber Geoffrey Kirui, tentu kita tahu atlet lari asal kenya di event lari marathon dimanapun sangat sulit untuk di kejar karena langkah panjangnya serta kecepatan larinya, namun boston marathon 2018 membutikan, bahwa semangat juang yang tinggi  dengan penuh keyakinan sebuah kemenangan suatu saat kita bisa meraihnya dan merasakan naik podium pertama di event lari yang akan kita ikuti. Aamiin
Bravo Yuki Kawauchi, telah menginspirasi kami !

1 coment so far


EmoticonEmoticon