4 Spot Di Jogja Yang Nyaman Untuk Olahraga Sekaligus Berwisata

Sumber Gambar: Freepik.com

Jogja sering disebut parawisatawan dengan sebutan kota istemewa yang ramah tamah yang di dalamnya terdapat segudang tradisi dan budaya sehingga membuat rindu setiap orang yang mengunjunginya, selain terkenal dengan beragam budayanya Yogya juga disebut kota pelajar karena terdapat banyak sekolah favorit dari tingkat SD hingga tingkat universitas semua ada di dalamnya.

Selain banyak tempat wisata, kota ini juga memiliki spot olahraga terutama yang pas untuk jogging bersama keluarga maupun dengan kerabat.

Bagi kalian para penggemar olahraga lari, kurang lengkap apabila saat berkunjung ke kota orang tanpa melakukan sebuah ritual dengan merasakan olahraga lari. 


1. Malioboro



Sumber Gambarhttps://bit.ly/2CEQmP2
Malioboro selain terkenal dengan pusat oleh-oleh maupun beberapa tempat untuk berwisata, daerah ini juga nyaman di gunakan untuk berolahraga. Tepatnya di seputar jalanan malioboro hingga titik 0 km.

saya sarankan kalau mau menikmati olahraga disini lebih enaknya di weekend pagi hari selain jalanan masih sepi kita bisa gunakan untuk berlari, dan fyi setiap minggu pasti ada carfreeday jadi bisa melihat keramean orang berolahraga dikawasan tersebut, selesai olaharaga bisa puaskan untuk berfoto ria di sekitar 0 km maupun di sekitar jalanan malioboro yang pasti banyak spot yang sangat menarik untuk berfoto.


2. Prambanan



Sumber Gambar: https://bit.ly/2CEQmP2

Yang kedua ini tepatnya di daerah timur kota jogja bertepatan di sekitar candi prambanan, kita bisa gunakan untuk berjoging ria menikmati kemegahan candi prambanan dan candi lainya dengan hawa pedesaan serta hembusan udara yang begitu sejuk dipadu dengan hijauan pepohonan serta persawahan yang subur makmur, menjadikan sekitar candi prambanan ini layak untuk kamu coba untuk berlari.


Sudah 2 kali jadi veneu event lomba lari ternama MANDIRI JOGJA MARATHON (MJM), menambah semangat kita dalam berlari sekaligus sebagai persiapan lomba dan mengobati rindu kita saat tidak mengikuti MJM karena kehabisan slot.

Untuk lari disini bisa masuk dari arah barat candi nanti disitu sudah terdapat banyak orang berolahraga, terdapat juga pasar pagi yang rame di setiap weekendnya yang banyak menyajikan makanan cepat saji maupun pernak pernik lainya. So saat berkunjung di prambanan jangan lupa untuk mencoba lari di tempat yang saya rekomendasikan ini.


3. Stadion Maguwoharjo Sleman



Sumber Gambar: https://bit.ly/2reaFLi

Stadion ini merupakan homebasenya PSS SLEMAN, klub kebanggan warga Sleman dan sekitarnya. Stadion ini berdekatan dengan destinasi waterboom yaitu bernama Jogja bay, selain tempatnya strategis mudah dijangkau dengan segela kendaraan.

Di lingkungan luar stadion terdapat juga tempat yang nyaman untuk berlari, kita bisa lari dengan memutari stadion yang cukup megah ini, dengan aspal yang halus serta rata menjadikan tempat ini layak kamu kunjungi disaat kamu ingin berolahraga pagi, untuk lebih enaknya datanglah ketika pagi hari dengan cuaca yang cerah, kalau beruntung nanti saat anda sedang berjoging bisa menikmati keindahan gunung merapi yang terlihat dari sisi timur stadion.

Untuk berjogging disini jika anda menggunkan kendaraan bermotor cukup membayar parkir sebesar Rp. 2000 saja. Sangat murah dan sangat menyenangkan untuk dompet setelah jogging jika mau berfoto-foto bisa keluar stadion menuju arah jogja bay disana juga banyak spot yang sangat menarik untuk berfoto sekaligus penghilang rasa lelah setelah berolahraga.


 4. Kaliurang


Sumber Gambar: Foto Pribadi
Kita langsung menuju utaranya kota jogja, tempatnya di daerah taman kaliurang selain tempat pariwisata yang terkenal dengan taman serta jeep touringnya, di sekitar taman kaliurang ini banyak track yang menanjak yang bagus untuk melatih kekuatan kaki untuk mempersiapkan diri mengarungi event lari yang akan datang.

Dengan suhu dingin serta tiupan embun yang sejuk, daerah kaliurang ini menjadikan tempat yang bagus untuk melatih fisik anda semua di saat libur tiba supaya tetap kuat dalam menjalankan program latihan maupun hanya sekedar menjaga kebugaran tubuh serta pikiran.

Jika anda ingin berkunjung ke kaliurang datanglah diwaktu malam hari sakaligus untuk menikmati festival light disana ada banyak macam yang membuat mata terkesima takjub setalah itu pagi hari, sehingga anda bisa menikmati sejuknya daerah pegunungan.

Setelah jogging anda bisa menyantap jadah tempe makanan khas kaliurang yang cocok sebagai sarapan pagi setelah berjibaku menaklukan tanjakan yang ada dikaliurang, jadah tempe mudah anda temui di sekitar kaliurang.
Nah itulah uraian mengenai spot lari sekaligus tempat wisata yang layak kamu coba jika sedang berada dijogja.

Bingung mau olahraga dimana cukup baca blog ini nantinya saat kamu datang ke jogja bisa kamu nikmati spot yang seru, sekaligus berwisata ria,  kalau kebingungan untuk mencapai tujuan yang ingin anda datangi bisa komen dibawah nantinya bisa kami bantu untuk pentunjuknya, Salam sehat serta kelimpahan rezeki yang barokah. Aamiin

Belum ada Komentar untuk "4 Spot Di Jogja Yang Nyaman Untuk Olahraga Sekaligus Berwisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel