Sabtu, 23 Maret 2019

Meningkatkan Endurance Ala Atlet Lari Nasional

Mengikuti event lomba lari marathon saat itu pada tahun 2015 silam dalam event bertakjub Bank Jateng Borobudur Marathon. Antusias yang sangat membara, serta semangat yang sangat menggebu-gebu menjelang start saya rasakan betul ketika itu. Pertama kali mengikuti event lomba marathon saya langsung ikut kategori 10K.

Sedikit cerita, awal itu saya memutuskan ikut lomba lari marathon karena melihat instagram seorang perempuan berkalung sebuah medali setelah menamatkan Bali Marathon dengan jarak tempuh 10K. Detak kagum yang timbul dari dalam diri saya terus berkobar. Bagaimana tidak, melihat seorang perempuan bisa berkalung medali penamat lari marathon berskala international. 

Waktu itu saya sangat-sangat masih awam sekali mengenai dunia lari, dengan rasa penasaran akhirnya saya mencari informasi mengenai lomba lari dalam waktu dekat, dan akhirnya saya langsung menemukan Borobudur Marathon tersebut pada tahun 2015.

Tidak pakai menunggu lama, akhirnya saya langsung mendaftarkan diri. Latihan demi latihan saya jalani setiap paginya menjelang berangkat ke Kantor.

Dengan pengalaman yang sangat minim sekali, ternyata banyak sekali teknik berlariku yang masih salah.

Saat waktu race tiba, aba-aba bendera start di kobarkan tak tanggung-tanggung saya langsung berlari sekuat tenaga tanpa teknik tanpa memperdulikan kondisi. Benar saja, kurang lebih mendapat 500 meter, nafas sudah ngos-ngosan badan langsung terasa kesal sekali. Namun dengan jiwa semangat yang berkobar saya tetap melanjutkan race tersebut hingga garis finish dan mendapatkan sekeping medali penamat yang sangat membanggakan. waktu itu saya berhasil finish dengan catatan waktu 1 jam lewat 24 menit (kalau tidak salah).

Seperti kata banyak orang, setelah melakukan kesalahan kurang bijak kalau tidak melakukan evaluasi maupun intropeksi demi langkah kedepan yang lebih gemilang nan indah.

Seusai Borobudur Marathon 2015, saya pulang dengan penuh bangga mendapatkan sekeping medali penamat dan segudang ilmu mengenai dunia lari, wabil khusus lari  marathon.

Dari situ akhirnya saya tambah rajin mengulik informasi seputar dunia lari maupun jadwal event lomba lari marathon.

Perlu kita ketahui, sebelum kita berlari kita juga harus memastikan tubuh kita untuk siap diajak berlari supaya tidak terhenti di jalan. Dalam berlari kita tak hanya mengayunkan kedua tangan maupun melangkahkan kedua kaki saja. 

Namun, kita juga harus mengetahui penunjang-penunjang  yang memberikan dampak yang begitu kuat kedalam fisik kita antara lain teknik berlari, teknik bernafas hingga meningkatkan endurance pada diri seorang pelari.

Apa itu endurance? endurance adalah daya tahan tubuh maupun penguatan otot-otot dalam tubuh seorang olahragawan. Saking pentingnya, melatih endurance adalah hal yang wajib dilakukan supaya program latihan  serta impian untuk meraih podium juara maupun personal best dapat tercipta dengan cetar membahana.

Beberapa hari lalu, saya dapat berkesempatan untuk bertanya kepada atlet nasional beliau ini adalah pelari jarak jauh yang sekaligus prajurit TNI yakni mas Rudi Febriade. Perlu kita ketahui beliau ini sudah sering kali menaiki podium juara event lomba lari marathon bergengsi di Tanah air.

Sumber Gambar: IG Rudi Febriade
Dalam perbincangan melalui DM instagram, Mas Rudi Febriade membeberkan cara meningkatkan daya tahan tubuh bagi pelari. Dalam perbincangan berikut, akan penulis rangkum dalam beberapa poin di bawah ini:

Pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memperbaiki teknik berlari dahulu. Dengan memperbaiki akan membuat seorang pelari lebih nyaman dalam menjalani program latihan meningkatkan endurance.

Kedua hal bisa dilakukan yakni dengan berlari naik turun tangga dengan intnsitas tertentu guna otot paha serta kaki semakin kuat kita gunakan untuk berlari dengan jarak yang jauh.

Ketiga jangan lupa untuk tidur yang cukup. Bagi seorang atlet, tidur yang cukup adalah salah satu kunci utama untuk meningkatkan power agar lebih sumringah lagi. Cara yang ketiga tak hanya untuk atlet saja, untuk kamu para pecinta lari juga harus memperhatikan tidur yang cukup guna tenaga yang ada dalam jiwamu terus kian membara. 

Bagi kalian yang sibux dengan pekerjaan, siang hari saat jam istirahat bisa kamu gunakan tidur antara 20 sampai 30 menit seusai sholat Dzuhur sekalian leyeh-leyeh. Setelah bangun baru kalian gunakan untuk makan siang dang langsung lanjut kerja. 

Tidur siang selain untuk memulihkan tenaga setelah menjalani latihan pagi hari juga dapat memperbaiki otot-otot tubuh yang lelah.

Keempat Perhatikan juga konsumsi makananmu, perbanyak sayur, buah, daging serta telur atau roti supaya tenaga dan kesehatan tubuh kamu tetap terjaga. Apabila menjelang race hindari makan sambal, guna menjaga perut tetap aman saat untuk menjalani program latihan.

Kelima Jangan lupa seminngu sekali atau setiap tanggal merah jangan lupa untuk longrun dengan jarak yang tidak seperti hari-hari biasa. semisal setiap hari kamu berlari dengan rata-rata jarak 12K saat weekend atau libur bisa kamu tambah hingga 24K. Supaya tahan tubuh kalian tetap kuat untuk meraih sekeping medali ataupun memperoleh catatan waktu terbaik.

Demikianlah, semoga dengan artikel yang penuh energik kali ini dapat menjadi refrensi untuk kita semua agar terus dan terus belajar memperbaiki teknik berlari serta meningkatkan daya tahan tubuh agar jauh lebih kuat.

Oiya saat latihan, usahakan jangan sendiri carilah partner atau pelatih yang sudah berpengalaman supaya latihan tetap terprogram dan penuh semangat.

Menghabiskan Akhir Pekan, Di Pesta Kuliner Rakyat

Datang di Pesta kuliner Rakyat
Beberapa hari yang lalu yang saya kepikiran weekend besok mau kemana ya?, setelah bingung akhirnya mencari informasi di media sosial, ternyata menemukan sebuah event yang sangat bagus yakni event pesta kuliner rakyat yang di selenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM DI Yogyakarta dan PLUT-KUMKM DI Yogyakarta. Perlu diketahui event yang fenomenal tersebut hanya berlangsung selama 2 hari saja lho, yakni pada tanggal 22 dan 23 maret 2019 berlokasi di Pyramid Jl. Parangtritis sewon bantul.

Setelah kemarin sempat bingung mau rekreasi kemana, akhirnya terjawab. Saya memutuskan untuk mendatangi Pesta Kuliner rakyat tersebut. Menjalani profesi sebagai digital marketing datang di Event pesta rakyat adalah sebuah kewajiban yang mana bisa digunakan untuk berbagi ilmu tentang bisnis sekaligus membeli produk lokal olahan khas masyarakat Bantul.

Perlu kita ketahui, Yogyakarta adalah pusatnya kuliner mulai dari bakpia, gudeg, lemper, kemudian kripik ketela, hingga es dawet beragam rasa semua ada.

Tepat pada pukul 9 pagi, saya meluncur ke Pyramid Jalan Parangtritis dengan semangat untuk mencicipi kuliner sekaligus berwisata melihat aneka produk buatan masyarakat lokal yang tersedia di Event Pasar Kuliner tersebut.

Sesampai lokasi detak kagum menyelimuti diri saya, kenapa? karena kuliner yang dihidangkan sangat variatif serta sangat unik. Mulai dari Lupis, keripik pisang, es dawet dari daun pisang, semua tersedia disini. Jangan tanya soal rasa bagaimana, tentu sangat membuat lidah para pengunjung ketagihan karena cita rasa khas kuliner masyarakat lokal.

1. Singgah Dan Membeli Makanan Tradisional


Turut mendukung produk lokal dengan membeli dan menikmati
Dengan perasaan bingung, mau singgah di stand kuliner yang mana saya memutuskan untuk bersinggah di Stand Aneka Makanan tradisional. Melihat daftar menu yang disajikan di meja stand membuat kedua bola mata saya meliirik lebih mendelam karena makanan ini adalah makanan yang sangat favorit. Tidak pakai lama saya kemudian langsung membeli makanan tradisional tersebut terdiri dari gatot, tiwul dan sawut.

Makanan ini harganya sangat murah sekali saya membeli 2 porsi di harga Rp5.000 saja. Rasa yang kagum serta cita rasa makanan yang enak membuat saya terus menanyakan produk makanan tersebut, tanpa ragu dengan lancar Ibu Widuri menjelaskan makanan tradisional tersebut mulai dari bahan baku dll. Jujur saja, setelah menggigit makanan ini lidah saya langsung ketagihan karena makanan ini favorit saya sejak kecil dahulu.

Saya rasa makanan tradisional ini sudah cukup enak, hanya tinggal kemasan lebih dipercantik dan dipasarkan melalui media sosial dengan menampilkan foto yang ciamik. Saya yakin makanan Gatot, Tiwul, Ketan tetap akan survive ditengah perkembangan kuliner yang semakin pesat dan banyak.

2. Menghilangkan Dahaga Dengan Dawet Daun Pisang


Menghilangkan Dahaga Haus Dengan Dawet Daun Pisang
Setelah puas dengan makanan tradisional saya kemudian melanjutkan berkeliling stand, dan langsung melirik minuman yang sangat menggoda dahaga saya yakni Dawet Daun Pisang.

Pada umumnya cendol dawet kan terbuat dari bahan baku beras, kalau ini berbeda yakni dawet terbuat cendol daun pisang. Dengan penuh penasaran saya langsung memesan dan bertanya langsung sama Ibu Muryanti sebagai owner minuman segar ini.

Ternyata betul, bahan bakunya terbuat dari sari daun pisang yang telah diblender kemudian diambil sarinya dan kemudian dijadikan sebuah cendol untuk bahan baku.

Perlu kalian ketahui selain rasanya yang segar, dawet daun pisang ternyata sangat banyak manfaatnya antara lain: Bisa sebagai obat batuk, meredakan mimisan, mengurangi resiko sakit jantung.

Harganya 1 cupnya sangat terjangkau sekali yakni hanya Rp5.000 saja. Kemasan yang sangat cantik serta manfaat yang dihasilkan pun membuat saya terus akan merindukan dawet daun pisang ini. Supaya produk dawet daun pisang ini kian lebih dikenal masyarakat luas, mungkin bisa ditingkatkan dengan membangun brand yang lebih epik lagi serta di pasarkan lewat media sosial ditambah jempretan foto yang sangat bagus. 

3. Mencicipi Gurih Manis Lupis

Berpaduan Gurihnya Ketan Dan Cairan Gula Jawa Sangat Mantap
Setelah berburu minuman selesai, saya tak henti tetap terus melakukan petualang disekitar stand dan tak lama akhirnya, saya menemukan makanan yang sangat super lezat yakni Lupis. Dengan penuh penasaran kemudian saya membeli makanan bernama lupis tersebut. Dalam benak saya, lupis itu saya kira sebuah roti atau apa ternyata Ketan yang dikukus dan potong-potong kemudian dihidangkan dengan cairan gula jawa dan parutan kelapa.

Dengan menunggu pesanan saya disajikan, Ibu Linda sebagai penjual lupis menjelaskan secara detail makanan lupis ini. Rasa gurih dan lezat campur manis membuat lidah terus kian semangat melahap lupis yang telah saya beli.

Untuk rasa sudah oke, hanya tinggal kemasan produk lebih dikemas dengan yang lebih familiar dan jangan lupa ditempal menggunakan stiker desain kreatif harapannya setelah itu makanan lupis banyak dikenal banyak orang dan laris manis.

Oiya jangan lupa untuk dikembangkan lewat media sosial juga, supaya orang banyak mengenal kuliner bernama lupis tersebut.

Demikianlah petualangan akhir pekan saya di Pesta Kuliner Rakyat, Harapannya sebagai pengunjung, event seperti Pasar Kuliner Rakyat sering diadakan guna semakin banyak mengundang masyarakat lebih mengenal lagi kuliner lokal dengan harapan bisa lahir UKM dengan brand lokal yang sangat terkenal.


Harapannya setelah acara ini kian lahir brand Lokal yang sangat terkenal


Jumat, 15 Maret 2019

4 Tempat Jogging Di Jakarta, Yang Wajib Kamu Coba


Jakarta adalah ibu kota Indonesia. Seperti kita ketahui Jakarta adalah kota yang sangat padat dan sangat sibuk sekali apalagi saat jam berangkat kerja maupun jam pulang kerja. Kemacetan di simpang jalan mudah sekali kita jumpai setiap hari di ibu kota Jakarta. Saat bertandang ke Jakarta belum sah apabila belum merasakan macetnya khas Ibu Kota yang terbilang seru dan menguras tenaga.

Beberapa waktu lalu penulis dapat kesempatan mengungunjungi Jakarta yang ke banyak sekalian kalinya, saking berualang kali ke Jakarta sampai lupa sudah berapa kali penulis kesana. Mulai dari acara silahturohmi tempat saudara, acara pekerjaan hingga kejuaraan nasional lomba lari marathon membuat penulis sering ke Ibu kota.
Tak heran apabila penulis menganggap Jakarta kota ke dua selain kota tempat penulis tinggal.

Walaupun terkenal dengan kemacetannya serta kepadatan penduduk. Kota Jakarta memiliki tempat-tempat olahraga yang begitu memukau serta nyaman digunakan baik bersama teman maupun keluarga kamu saat sedang bertandang ke Jakarta.
Bagi kamu yang selama ini sering bingung mau jogging dimana saat sedang berkunjung ke Jakarta, tulisan ini layak kamu baca hingga selesai untuk mendapatkan referensi tempat olahraga.
Seperti apa ulasan lengkapnya, mari kita bedah satu demi satu berikut ini.
Cekidot..
1.    Stadion Utama Gelora Bung Karno
Suasana jogging di GBK (Dokumen pibadi)

Lingkup stadion gelora bung karno, sangat cocok untuk kamu yang suka olahraga bersama teman-teman kalian. Disana kamu bisa olahraga kapan saja baik pagi, sore bahkan hingga malam, komplek stadion utama gelora bung karno selalu dibuka untuk umum.
Akses menuju stadion gelora bung karno pun sangat mudah sekali baik ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun sepeda.

Tak usah khawatir, tersedia ruang parkir yang begitu luas untuk kendaraan pribadi, jadi saat kendaaraan pribadi anda tinggal, tak perlu was-was lagi karena sudah terparkir dengan baik.
Banyak sekali masyarakat Jakarta yang setiap harinya olahraga disini entah saat pagi, sore hingga malam hampir selalu rame. Karena aspalnya nyaman, lingkungan bersih jadi bisa olahraga sekaligus menikmati gedung-gedung tinggi yang terlihat dari SUGBK.
Untuk masuk kesini tak dikenakan biaya, cukup membayar uang parkir saja.

2.    Gor Soemantri Brodjonegoro
Sumber foto: Alan Hartawan

Terletak di sekitar kuningan Jakarta, Gor soemantri brodjonegoro sangat cocok untuk kamu gunakan untuk olahraga terutama olahraga lari. Stadion ini memiliki jogging track yang bagus, jadi kalian para runners yang ingin jogging dengan nyaman, tak perlu khawatir Gor soemantri ini juga menjadi favorit para runners untuk melakukan latihan baik pagi maupun malam hari. 
Gor soemantri memiliki fasilitas yang begitu lengkap seperti kolam renang, arena futsal, dan lapangan sepak bola yang sudah memiliki standart yang sangat bagus.

Gor Soemantri Brodjonegoro terletak di pusat Jakarta dimana lokasi ini berdekatan dengan segitiga emasnya Jakarta, dimana dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran serta apartemen elit.

3.    MONAS (Monumen Nasional)
Olahraga di Monas dengan Ibu (Dokumen Pribadi)
Siapa yang pernah mendengar kata  MONAS (Monumen Nasional) hampir semua pembaca blog ini pernah mengucap maupun mendengar kata monas. Yap betul, monas adalah salah satu ikon kota Jakarta. Saking identik dengan kota Jakarta monas adalah destinasi wajib dikunjungi saat kamu pertama kali bertandang di Jakarta.

Bagi kalian yang ingin bertandang di Jakarta mengunjungi monas adalah sebuah kewajiban, belum sah saat ke Jakarta pertama kali apabila tidak berkunjung ke Monas untuk wisata maupun untuk olahraga. Perlu anda ketahui monas saat ini bukan hanya tempat wisata saja melainkan tempat untuk olahraga juga. 

Selain ramah untuk penggiat jogging arena monas juga cocok untuk bersepeda apalagi belum lama ini sudah diluncurkan sepeda gratis bagi kamu yang ingin berkeliling monas dengan sepeda. Selain itu disisi timur monas juga terdapat lapangan basket dan lapangan voli yang dapat pengunjung gunakan. Berekreasi sekaligus berolahraga wawasan menambah badan pun tetap sehat.

4.  Car Free Day
Sumber gambar: Firsta
Apabila kamu berada di Jakarta saat hari minggu, jangan lupa untuk datang ke Car free day yang bepusat di bundaran HI. Disana kamu bisa menikmati olahraga bersama kerabat maupun keluarga tercinta. Menikmati olahraga di jalanan Jakarta yang bebas dari kendaraan dengan view gedung-gedung yang menjulang tinggi yang bisa terlihat dengan dekat dan jelas, tentu menjadi destinasi yang sangat memukau bagi kalian yang pertama kali menginjakan kaki di Ibu kota.
Saat di car free day kamu bisa olahraga sesuka hatimu mau jogging, bersepeda atau sepatu roda suasananya sangat mendukung sekali. 

Manfaat yang dihasilkan saat mengunjungi car free day pun sangat beragam , mulai sebagai penghilang rasa malas hingga untuk merefresh pikiran supaya tetap dijalur positif dan penuh semangat sebelum kembali aktivitas.

Semoga dengan 4 Poin yang sudah penulis jabarkan diatas harapannya dapat menjadi relasi untuk pembaca sekalian agar tetap menjaga kebugaran tubuh saat bertandang ke Jakarta.

Salam sehat penuh keberkahan.

Kamis, 07 Maret 2019

Saatnya Merajut Harapan 2019 Bersama Blibli.com

  • Jangan patah semangat, ayo bangkit dan wujudkan harapanmu pada tahun ini

Tak terasa kita sudah memasuki bulan ke-tiga pada tahun 2019. Memasuki bulan maret ini bagaimana dengan semangat para pembaca sekalian dalam berjibaku merajut impian yang indah pada tahun ini?.
Admin berharap kalian tetap selalu semangat dalam bekerja keras, cerdas dalam mewujudkan impian yang begitu besar supaya my big wish 2019 yang sudah kita desain pada pembuka awal tahun kemarin dapat berakhir dengan senyum kebahagiaan karena keberhasilan yang sudah kita semua torehkan.
Setiap orang selalu mempunyai impian yang berbeda, ada yang ingin membuka bisnis, ingin keliling dunia, ada juga yang punya impian yang sangat mulia yakni beribadah haji maupun umrah di Tanah suci Mekkah Madinah .
Menyambut awal tahun kemarin, admin sudah menuliskan beberapa impian dan harapan pada secarik lembaran buku yang siap admin wujudkan.
Apa sajakah itu, di bawah ini admin jabarkan, 3 impian besar yang harus admin wujudkan pada tahun 2019 kali ini.

1. Meningkatkan Skills Kinerja Digital Marketing
Meningkatkan skills digital marketing
Sebagai seorang marketing khususnya marketing digital, yang saat ini tengah naik daun, mengupdate skill mesti harus dilakukan supaya tetap survive dan berinovasi untuk perusahaan maupun untuk bisnis yang kelak akan saya rintis. 
Bekerja hanya bermodalkan laptop serta sambungan internet saja ternyata tidak mudah, dibutuhkan pikiran yang jernih serta kefokusan yang akurat. Kefokusan adalah kunci seorang digital marketing dalam menentukan target yang akan dituju. Supaya setiap produk yang dijual dapat laris manis dan omzet meningkat
Harapannya pada tahun 2019 kali ini, skills saya terus meningkat, pikiran terus kreatif dalam berinovasi maupun dalam menciptakan strategi yang memukau untuk meningkatkan profit penjualan.

2. Menaikan income hingga 2x lipat
Meningkatkan income hingga 2x lipat
Siapa sih yang tak ingin mempunyai gaji tambahan?? Perlu diketahui, semua orang pasti ingin memiliki sebuah pemasukan tambahan termasuk sang penulis blog ini.  Hehe
Perlu anda ketahui saat ini kita sudah masuk dimana zaman penuh dengan teknologi, saat ini banyak sekali teknologi baru bermunculan yang semakin memudahkan manusia untuk berkarya agar mendapatkan banyak income.
Jujur, saya pribadi saat awal tahun kemarin menuliskan my big wish 2019 salah satunya yakni ingin meningkatkan income pendapatan. Agar bisa memperbanyak sedekah, investasi, menabung haji, dan tabungan untuk travelling ke Mancanegara.
Sebagai seorang digital marketing banyak sekali yang bisa saya lakukan untuk mendapatkan income sampingan dengan mudah penuh barokah.
Yakni dengan menjualkan produk orang lain ke market yang saya kuasai, bahasa kerennya dropshipper. Alhamdulillah cara ini sudah saya lakukan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, selain membantu menjualkan produk, saya juga dapat income dan pengalaman dalam berbisnis.
Namun jika anda belum mempunyai skills untuk jualan tak perlu khawatir, penulis akan memberikan sebuah solusi lain bagi kamu yang ingin mendapatkan gaji tambahan hingga 5juta caranya yakni dengan mengikuti program gaji tambahan yang disediakan oleh blibli.com
Caranya sangat mudah sekali hal yang harus pertama yang anda lakukan yakni dengan menjadi veriefed member ke blibli.com dahulu.
Setelah itu anda diharuskan belanja produk di blibli.com dengan minimal 100rb selanjutnya anda akan mendapatkan sebuah kode poin yang nantinya bisa untuk undian mendapatkan tambahan gaji hingga 5 juta per bulan dalam 12 bulan. Bagaimana? Enak atau enak banget. Perlu diketahui undian gaji tambahan yang digelontorkan oleh blibli.com hanya dipilih 1 orang setiap bulannya.
Untuk lebih lengkapnya simak gambar di bawah ini.

Tunggu apa lagi segera daftarkan, dan menangkan gaji tambahannya. Lumayan kan apabila rezekinya dapat gaji tambahan bisa untuk tabungan maupun investasi.

3. 2019 Badan Lebih Sehat dan Ideal
2019 Badan lebih sehat dan ideal
Banyaknya makanan cepat saji, serta godaan mager (Malas gerak) membuat saya harus was-was. Kenapa? Karena pada tahun 2019 ini saya memiliki salah satu my big wish yang jarang orang terapkan yakni badan lebih sehat dan ideal.
Memiliki badan yang sehat serta ideal adalah cita-cita banyak orang yang enggan untuk diwujudkan hanya sebatas angan-angan saja. Perlu diketahui dengan badan yang sehat membuat kita bisa lebih energik dalam bekerja, beribadah, berjibaku menggapai prestasi yang lebih cemerlang.
Untuk mencapai semua itu, usaha keras pun saya lakukan setiap hari dengan olahraga jogging kurang lebih 5K dan menjaga pola makan agar tetap disiplin.
Menekuni profesi content writer olahraga mesti wajib dilakukan setiap harinya supaya pikiran tetap fresh dan supaya terhindar dari segala penyakit.
Demikian lah my big wish 2019 dari ketiga itu masih ada impian besar yang siap saya wujudkan yakni berumroh dan membantu bisnis ibu saya dalam bidang kuliner. Yang terpenting apapun my big wish mu lakukan dengan sepenuh hati dan bermutu tinggi supaya dapat terwujud dengan cetar membahana.

Sabtu, 02 Maret 2019

4 Solusi Agar Kamu Mudah Mendapatkan Slot Lomba lari


4 Solusi Agar Kamu Mudah Mendapatkan Slot Lomba lari
Sebagai seorang pecinta lari, mengikuti sebuah event lomba lari terakbar tahunan wajib untuk dirasakan eforiannya . Tentu mengikuti lomba lari selain untuk mengasah kemampuan diri juga untuk membuktikan bahwa diri ini adalah seorang penghobi lari. Menekuni olahraga lari namun tidak ikut race terkece ibarat makan nasi goreng tanpa nasi. Hehe
Latihan demi latihan selalu dilakukan baik waktu pagi, siang hingga larut malam supaya bisa bersaing dengan para pelari lain dalam race yang akan diikuti mendatang.
Tetapi gelora semangat dalam berlatih bisa menjadi sia-sia tatkala mau mendaftarkan diri diajang race idaman ternyata sudah kehabisan slot. Tak dipungkiri kehabisan slot pendaftaran lari bergengsi sering dialami para pelari saat dirinya sedang akan mendaftarkan diri di event bergengsi.
Berbagai permasalahan pun muncul mulai dari A hingga Z yang sering dialami kebanyakan pelari saat akan mendaftarkan sebuah race, terkusus race besar seperti halnya yang diselenggarakan di kota-kota besar.
Dalam artikel yang penuh semangat kali ini, admin akan memberikan sebuah solusi untuk memudahkan kamu mendapatkan slot dengan mudah, supaya rasa cemes kehabisan slot supaya tidak membayangi kalian lagi, untuk mengetahui ulasan lengkapnya kamu dapat membaca artikel renyah ini hingga selesai.
1. Join Grub Komunitas
Sumber gambar: https://bit.ly/2tNIm7O

Mengikuti grub WhatsApp komunitas lari hingga mengikuti grup komunitas di media sosial merupakan sebuah solusi yang sangat jitu untuk kamu lakukan. Selain bertujuan menambah pertemanan juga untuk mendapatkan informasi-informasi mengenai event bergengsi yang akan hadir dalam waktu dekat.
Jujur, dengan kesibukan pekerjaan admin sering kali kurang update mengenai informasi event lari yang akan datang. Setelah bergabung dengan komunitas tersebut admin jadi sering update seputar event lomba lari hingga mudah mendapatkan slot dan tentu dapat kemudahan lainnya seperti halnya kendala pembayaran dll.
Jadi solusi yang pertama ini bisa menjadi referensi untuk kalian supaya tidak ketinggalan berita seputar event lomba yang akan kamu ikuti.

2. Pastikan Jaringan Internet Kuat
Sumber gambar: Unplash.com
Perlu kita ketahui, pendaftaran sebuah event lomba lari saat ini sudah 97% dilaksukan via online langsung diarahkan pada laman web yang sudah diumumkan.
Animo para pelari yang sangat luar biasa saat berebut slot sering kali membuat web tersebut bisa overload mendadak menjadi lambat. Namun keadaan bisa berbeda apabila jaringan internet anda sangat kuat, web tersebut tetap akan lancar hingga pendaftaran kamu selesai. Suatu hari admin pernah mencoba akan mengikuti sebuah event lomba lari, kemudian admin daftar menggunakan destop dan jaringan internet sangat kuat alhasil pendaftaran lebih cepat daripada sama yang daftar menggunakan smartphone.
3. Siapkan Metode Pembayaran
Sumber gambar: Unplash.com
Sebuah event lari marathon yang diselenggarakan di kota besar rata-rata disupport oleh bank baik bank negeri hingga bank swasta. Saat sebuah event besar yang akan kamu ikuti memiliki sponsor bank, kamu juga harus jauh-jauh hari mempersiapkan pembayaran yang sama dengan bank yang sesuai dengan sponsor event tersebut.
Sebuah event lomba lari marathon yang diselenggarakan oleh sebuah bank selain untuk mendapatkan nasabah baru juga merupakan strategi marketing. Untuk itu jika ada sponsor event lomba lari marathon diselenggarakan oleh bank A kamu juga harus siap dengan bank A tersebut. Supaya saat setelah melakukan pendaftaran kamu tidak perlu paknik lagi karena metode pembayarannya sudah kamu ketahui.
4. Siapkan Waktu Khusus
Sumber gambar: Unplash.com
Solusi yang terakhi yakni kamu harus menyiapkan waktu khusus untuk memantau website pendaftaran tersebut. Sebuah event lomba lari saat akan membuka pendaftaran lomba lari biasanya memberikan informasi tanggal dan waktu dibukannya pendaftaran tersebut.

Seperti contoh BLOG PESONA RUN MARATHON 2019 open early bird pukul 12:00 WIB nah 3 menit sebelum pukul 12:00 WIB kamu harus sudah stand by pada laman tersebut guna saat sudah menunjukan waktunya kamu tinggal ngerefresh web tersebut dan langsung melakukan pendaftaran.
#Tips Saat kamu akan melakukan pendaftaran, usahan menggunakan perangkat destop(Komputer atau laptop) supaya memudahkan kamu dalam melakukan pengisian data dengan cepat sehingga tidak kehabisan slot.
Demikian 4 Solusi Agar Kamu Mudah Mendapatkan Slot Lomba lari, solusi diatas yang sering admin lakukan, semoga dengan artikel yang penuh energik ini dapat bermanfaat untuk para runners yang sering kali kehabisan slot lomba.


Kamis, 14 Februari 2019

Ide Kreasiku, Membantu Produk Lokal Dikenal Hingga Mancanegara


Negara indonesia memiliki banyak sekali pemuda-pemuda kreatif serta inovatif dalam membuat sebuah produk yang sangat bagus, produk tersebut meliputi tas, sepatu, jam tangan hingga kerajinan yang bernilai tinggi.
Namun untuk memasarkan produk tersebut dibutuhkan sebuah ide yang sangat cemerlang supaya produk lokal tersebut bisa laris manis. Pernah saya pribadi melakukan sebuah pengamatan di lapangan terhadap puluhan remaja di kota tempat saya tinggal, para remaja tersebut rupanya lebih menyukai produk buatan luar negri yang bermerek terkenal daripada produk lokal. Bahkan ada remaja yang lebih memilih yang kw ketimbang produk aslinya dengan alasan harga lebih terjangkau.
Dengan masalah tersebut, menjadi sebuah ide kreasiku untuk pemuda bernama Alfin asal Yogyakarta untuk mengembangkan sebuah unit usaha clothing bernama masterplan cloth dalam menonjolkan bahwa produk lokal dapat bersaing dengan produk impor.
Bahan yang kualitas menjadi andalan kami agar tetap bersaing.
Clothing ini sudah berdiri sejak tahun 2017 silam, agar tetap surivive dan bersaing di pasaran kaum anak muda, membutuhkan sebuah keuletan serta relasi yang luas. Pemilihan bahan yang berkualitas serta desain yang sangat epik menjadi kunci utama agar produk lokal supaya bisa sukses bersaing dengan produk impor yang telah bertebaran di pasar online maupun offline di Indonesia.

Jujur, dulu saya pribadi juga sangat senang sekali memakai produk impor namun dengan berjalannya waktu saya sadar dan lebih suka dengan produk buatan lokal, karena dengan mengenakan produk lokal turut membantu pergerakan pebisnis lokal agar tetap jalan dengan harapan bisa melaju dengan pesat membuktikan bahwa produk lokal Indonesia dapat diminati banyak orang dari seluruh penjuru negara.
Sebagai penggiat produk lokal sering kali saya pribadi kebingungan dalam memasarkan produk karena kita ketahui rata-rata produk yang tersedia di berbagai pasar online berasal dari luar negeri tentu ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi penggiat produk lokal supaya tetap melaju dalam keberhasilan yang gemilang, namun setelah mencari informasi kesana-sini dengan penuh syukur saya menemukan sebuah e-commerce bernama Blibli.com yang turut serta men-support produk lokal dengan menyediakan ruang tersindiri untuk produk lokal dengan nama kreasiku.
Produk lokal siap di kirim ke penjuru kota besar di Indonesia
Dukungan yang diberikan oleh Blibli.com kepada penggiat produk lokal menambah antusias saya pribadi agar tetap semangat terus berinovasi dalam mengembangkan sebuah unit usaha supaya kian lebih maju dan hebat lagi di pasar online maupun offline.
Lewat produk lokal dapat memberikan pekerjaan untuk banyak orang
Banyak sekali manfaat yang didapat dengan menggiatkan produk lokal, yakni bisa menjadi ladang rezeki untuk orang lain kemudian kita juga selalu berinovasi terus menerus dalam meningkatkan kualitas produk supaya selalu diminati para konsumen. Dengan harapan suatu saat dapat mengharumkan nama Indonesia melalui produk lokal yang mendunia. Aamin
Dibutuhkan tim solid dan pemasaran yang tepat.
Kekompakan tim adalah salah satu kunci
Untuk mencapai prestasi dalam menaiki tangga kesuksesan membangun produk lokal, kita tidak bisa berjuang alakadarnya saja, melainkan kita juga terus meng-update skill dan terus bekerja sehebat mungkin dengan tim yang sudah kita bentuk. Membangun tim supaya tetap solid dibutuhkan keceriaan, kesabaran dalam memimpin tim kearah lebih baik.
Setelah tim terbentuk dengan kokoh, langkah selanjutnya yakni kita dapat memulai membranding merek produk kita supaya lebih di kenal banyak orang sehingga dengan begitu dapat dikenal banyak orang, sehingga produk kita bisa laris manis.
Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dalam membranding merek maupun produk lokal yang kita ciptakan salah satunya lewat platform kreasiku yang tersedia di Blibli.com.
Mengendorse Atlet Sepak bola Nasional.
Mengendorse Pemain Bali United
Menargetkan audience dari kaum remaja khususnya generasi milenial tim masterplan juga me-endorse atlet sepak bola nasional demi menguatkan merek dan lebih menjangkau banyak pembeli dari fans atlet tersebut.

Senin, 11 Februari 2019

5 Event Lomba Lari Di Indonesia, Yang Wajib Runners Ikuti


Sebagai pecinta olahraga lari belum afdhol rasanya apabila belum mengikuti event lomba lari marathon baik tingkat nasional maupun tingkat international. Berkaca pada antusias masyarakat di lapangan, peminat lari saat ini mengalami kenaikan yang begitu signifikan dalam 5 tahun terakhir.
Tentu dengan animo yang sangat besar tersebut, menjadi anugrah tersendiri untuk sebagian kalangan dalam menggelar event lomba lari marathon.
Dengan animo yang sangat besar tersebut tak heran apabila hampir setiap weekend selalu ada event lomba lari marathon baik diselenggerakan pihak swasta maupun elemen pemerintah. Menggelar lari marathon selain untuk mempromosikan suatu tempat wisata dan sebuah produk juga sering dilakukan untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat untuk dilatih lebih serius dengan harapan suatu saat bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah event international.
Bagi seorang pelari mengikuti sebuah event lomba lari selain untuk menguji batas kemampuan juga berhasrat untuk mendapatkan gelar podium.
Btw, di Indonesia sendiri sudah ada beberapa event lomba lari marathon terakbar, yang wajib anda ikuti, paling serunya lagi event tersebut di selenggarakan di kota-kota besar Indonesia yang selalu menjadi destinasi para turis lokal maupun mancanegara.
Bahkan, event lomba lari marathon tersebut, sudah disebut para runners sebagi hari raya runners, atau pestanya para pelari dari seluruh kota di Indonesia bahkan atlet dari luar negeri juga banyak yang ikut serta.
Penasaran event lomba lari marathon mana sajakah yang wajib kamu ikuti, untuk itu mari kita bentangkan satu demi satu dalam artikel yang sangat renyah berikut ini.


1. Jakarta Marathon


Sumber gmabar: /www.instagram.com/jakartamarathon
Yang pertama adalah Jakarta marathon, event lomba lari ini sudah rutin terselenggara setiap tahun sekali, seperti namanya event lomba lari marathon ini berpusat di Ibu kota Indonesia. Pertama kali di selenggerakan pada tahun 2013 silam hingga tahun 2018 jakarta marathon selalu menghadirkan kesan pesan tersendiri untuk semua para peserta.
Pada tahun 2019 kali ini Jakarta marathon akan dilangsungkan pada tanggal 27 oktober 2019 mendatang.
Animo para peserta Jakarta marathon selalu memikat para runners baik dari penjuru kota di Indonesia maupun runners dari negara lain, dari jumlah peserta, Jakarta marathon selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya.
Berlari melintasi gedung-gedung pencakar langit dan menikmati meriahnya jalanan ibu kota menjadi esensi tersendiri untuk para runners. Untuk kalian yang ingin mendapatkan seputar info mengenai event tersebut, kalian dapat mengunjungi laman instagramnya di @jakartamarathon.



2. Bandung Marathon

Sumber gambar: kompas.com

Selanjutnya, nomor 2 ada Bandung marathon, event lomba lari marathon kali ini berlokasi di kota kembang atau Bandung. Ajang tahunan ini juga menjadi ajang reuni untuk para runners dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Bandung Marathon selalu menghadirkan sebuah keunikan budaya khas jawa barat yang dibalut dengan cita rasa olahraga. Belangsung di pusat kota bandung, track yang dihadirkan pun sangat nyaman sekali untuk para pelari untuk berjibaku meraih podium maupun menikmati sejuknya udara kota Bandung.

3. Borobudur Marathon

Sumber gambar: Instagram.com/borobudurmarathon

Setelah Jakarta, bandung kita langsung menuju provinsi Jawa Tengah tepatnya di kota Magelang. Selain megahnya candi Borobudur yang selalu menjadi destinasi wisata yang memikat hati. Candi Borobudur juga menjadi lokasi terselenggaranya event lomba lari akbar bertakjub “Bank Jateng Borobudur Marathon”. Sebuah event lomba lari marathon tingkat international yang selalu menyuguhkan kemeriahan yang layak untuk runners ikuti.

Banyak runners mengatakan, belum sah rasanya apabila hobi lari belum mencicipi kemeriahan Borobudur marathon, dalam beberapa tahun terakhir Borobudur marathon selalu meningkatkan fasilitas demi kenyamanan para runners untuk menaklukan garis finish.

4. Jogja Marathon

Sumber gambar: www.indopos.co.id

Jogja adalah sebuah kota yang selalu meninggalkan pesan rindu didalamnya bagi setiap orang yang mengunjunginya. Banyaknya kuliner dengan cita rasa yang khas, serta tempat wisata yang kian apik membuat kota Jogja selalu didatangi para turis baik dari dalam negeri maupun luar negri.

Namun dibalik pesona wisata serta lezatnya kuliner, kota Jogja ternyata juga mempunyai event yang tak kalah memukaunya dibanding kota yg lain, event tersebut bernama “Jogja Mandiri Marathon”(JOGMAR). Jogmar pertama kali berlangsung pada tahun 2017 silam, pertama kali berlangsung event tersebut sudah dilirik banyak runners dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Jogja marathon pada tahun 2019 ini akan berlangsung di komplek candi Prambanan, sehingga menjadikan ajang olahraga sekaligus berwisata, sangat menyenangkan bukan. hehe

Oiya pendaftaran event lari Jogja Mandiri Marathon sudah di buka mulai hari ini, bagi runners yang ingin tampil di ajang tahunan tersebut segera daftar kan diri anda sekarang juga, sebelum kehabisan.
Untuk link pendaftaran silahkan klik disini.


5. Bali Marathon

Sumber gambar: www.runsociety.com

Menuju pulai Dewata yakni, provinsi Bali selalu menyajikan keindahan alam serta pantai yang begitu menawan. Tak heran apabila Bali menjadi tujuan destinasi bagi turis mancanegara maupun turis lokal.

Banyak sekali destinasi yang wajib kamu coba rasakan saat sedang berada di Bali, semisal pantai Pandawa, Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Bedugul, Hingga pantai sanur yang selalu menyajikan keindahan yang begitu menggoda.

Bagi pecinta lari rasanya belum lengkap jika berkunjung ke Bali tanpa mengikuti lomba lari marathon. Yap, perlu anda ketahui di Bali setiap tahunnya selalu ada event lomba lari yang begitu akbar, event lari tersebut bertakjub “My Bank Bali Marathon” atau MBM.
Bali marathon adalah event yang selalu ditunggu oleh para runners dari berbagai negara, soal antusias  peserta sendiri jangan ditanya lagi, pembukaan registrasi dibuka dalam hitungan jam saja semua slot dari berbagai kategori sudah sold out alias habis. Event ini terdapat 3 macam kategori yakni 10K, HM, dan FM.
Nah untuk kalian sebagai pecinta lari, wajib mencoba event tahunan yang diselenggarakan di Bali. Setelah berjibaku menaklukan garis finish nanti langsung dilanjut untuk leyeh-leyeh sambil ngeteh atau ngopi di pinggir pantai yang ada di Bali.
Dari ke lima event lomba lari diatas yang mana yang udah kamu ikuti? Jika belum admin doakan supaya dapat mengikuti kelima event tersebut dan meraih podium. Aamiin