SAATNYA BANGKIT DI TENGAH PANDEMI, MERAJUT KEMBALI KEBERHASILAN

by - Agustus 17, 2020

sumber gambar: Benjamin Davies

Tepat tanggal hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 negara kita tercinta telah memasuki usia yang ke 75 tahun. Bertambahnya usia menjadi semangat baru untuk terus berinovasi meningkatkan prospek kehidupan agar lebih baik lagi demi menapaki kesuksesan yang lebih berkelas lagi.

Peringatan HUT RI ke 75 tahun kali ini, terasa sangat berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih berselimut dengan pandemi covid-19.

Walaupun ditengah pandemi covid-19, tidak menyurutkan animo seluruh masyarakat dalam menyambut hari jadi negara Indonesia. Terbukti dengan banyaknya bendera merah putih, umbul-umbul serta berbagai kreasi-kreasi yang menempel di berbagai daerah Tanah Air.

Antusias yang dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia ini, layak untuk diapreasi karena menjadi momentum untuk bangkit kembali setelah mengalami titik terendah akibat dampak pandemi covid-19.

Tidak hanya satu dua sektor saja yang kena dampak, melainkan hampir seluruh sektor terkena dampak baik pemilik bisnis, maupun para tim yang ikut serta menggerakan bisnis. Omzet menurun tajam hingga 50% serta berbagai pemotongan kontrak kerja menjadi momok yang tidak ingin diharapkan oleh siapa pun. 

Langkah tepat seperti apa yang harus kita lakukan ?

Terus giat belajar diringi daya juang pantang menyerah menjadi langkah alternatif bagi kita semua agar bisa terus survive menjalani kehidupan yang lebih baik. 

Saya pribadi pun juga begitu, selalu semangat menumbuhkan daya juang lebih kuat lagi adalah salah satu yang terus saya lakukan agar cita-cita serta harapan dapat direngkuh tepat waktu.

Menyalahkan berbagai pihak, terus sambat dengan keadaan lewat media sosial bukan langkah yang bagus. Justru membuat mental yang ada dalam diri bisa down dalam.

Selama hayat masih dikadung badan, smartphone terkoneksi dengan internet harusnya kita wajib bersyukur. Dengan begitu, pikiran, tenaga bisa digunakan untuk mencari peluang keberhasilan yang lebih baik lagi.

Berbagai kegiatan mulai terus berinovasi memajukan usaha, memperdalam skills design, belajar menulis, belajar bahasa asing, serta memperdalam ilmu financial setiap harinya saya lakukan, agar nantinya buah dari belajar dan kerja keras selama ini bisa dinikmati diwaktu yang akan datang.

Percayalah kawan, kegagalan saat ini bukan akhir segalanya. Yang mengalami pemotongan kontrak kerja, di rumahkan dalam jangka waktu yang belum bisa ditentukan hingga menurunnya omzet bisnis, jangan membuat dirimu kendor. Jadikan itu vitamin untuk menapaki tangga kesuksesan lebih cemerlang lagi.

Tumbuhkan Jiwa Optimis

Menumbuhkan jiwa optimis ditengah perjuangan menjadi pondasi utama agar setiap tantangan yang kita laju dapat terlewati dengan baik. Sebesar apapun tantanganmu, jika jiwa optimis terus meningkatk, tantangan menjadi ringan.

Guna menumbuhkan jiwa optimis hal yang bisa kalian lakukan yakni dengan bersyukur, apa yang telah dimiliki saat ini, apa yang masih bisa perjuangkan rawatlah dengan sepenuh hati dengan begitu jiwa optimis bisa kian tumbuh dan tumbuh.

Jika kalian masih memiliki orang tua lengkap, istri atau pujaan hati mintalah dukungan dari orang-orang tersebut. Percayalah orang-orang tersebut pasti mendukung langkah baik kalian semua dalam terus berjuang.

Bisa juga kalian ajak kolaborasi dalam membangun sebuah usaha. Saling kompak, bertukar ide niscaya daya juang serta optimis lebih meningkat lagi. 

Harapan serta doa selalu saya pajatkan untuk para pembaca blog ini, agar semua terus semangat jangan kendor selagi masih bisa lakukan dengan sepenuh hati berikan loyalitas yang ada dalam diri sehingga cita-cita serta target kalian semua dapat terwujud dengan tepat waktu.

Mengahiri tulisan ini, jangan terus berhenti berdoa, doakan guru-guru kita, para dokter, tenaga medis yang saat ini masih berjuang digarda terdepan, orang tua, saudara kita, keluarga besar semoga senantiasa diberikan kesehatan, rezeki yang melimpah dan panjang umur dalam kesuksesan yang lebih indah. Aamiin. 

DIRGAHAYU INDONESIAKU JAYA SELALU BAIK DI DARAT, LAUTAN, DAN UDARA MENJADI NEGARA MAJU YANG HEBAT.

Sumber gambar: Benjamin Davies

You May Also Like

0 coment