Dengan Berubah, Membuat Langkah Semakin Ringan Dalam Berprestasi

by - Januari 09, 2020

Sumber foto: Benjamin Davies
Tak terasa kita sudah memasuki lembaran ke 9 pada tahun 2020. Semangat serta tekad harapannya masih kuat agar dapat merajut kembali prestasi yang lebih gemilang. Setiap kali akan menyambut pergantinnya tahun banyak sekali orang berbondong rame-rame dalam membuat sebuah resolusi, pencapaian apa yang akan direngkuh untuk mengarungi musim berikutnya.

Membuat resolusi, adalah suatu hal positif agar tumbuh tekad lebih kuat dalam berjuang meraih prestasi kehidupan yang lebih gemilang. Perlu diketahui setiap tahun segala kompetisi selalu mengalami perubahan-perubahan signifikan, apabila diri kita terus santai tanpa mempersiapkan diri dalam menyambut perubahan tersebut dipastikan bisa akan kalah dari pesaing dekat.

Entah itu kompetisi dalam karir, bisnis, maupun dalam pekerjaan yang setiap hari kita lakukan. Dukungan teknologi yang begitu canggih sangat berperan sekali dalam mendukung perubahan dalam lingkup lingkungan kita semua.

Jangan takut berubah.


Sumber foto: Andy Beales
Terkadang dalam menyikapi perubahan, membuat banyak orang khawatir akan masa depannya. Karena harus melakukan sebuah penyusuain dan persiapan yang mesti dilakukan. Beberapa tahun yang lalu saya hampir menyerah dalam melakukan sebuah perubahan dalam karir pribadi saya. 

Bagaimana tidak, dulu saya seorang berprofesi sebagai teknisi komputer di sebuah perusahaan perlengkapan komputer didaerah tempat tinggal saya. Ketika itu mengalami kebingungan karena harus berani transformasi menjadi seorang digital marketing. 

Awal mula saya merasa stuck dengan karir yang saya jalani ketika itu. Kebingungan mau mengawali perubahan dari mana, tanpa panjang lebar saya mencari sebuah referensi pada laman google. Banyak sekali ide-ide yang saya dapatkan, tanpa pikir panjang saya tertarik dengan artikel mengenai digital marketing.

Tanpa pikir panjang saya pilih artikel tersebut dan saya baca step by step ketika pekerjaan utama saya selasai. Saya baca kalimat demi kalimat hingga selesai. Setelah selesai membaca artikel tersebut, waktu demi waktu mulai saya makin penasaran dengan digital marketing.

Kemudian langsung berfikir simple waktu itu “Wah seru nih, digital marketing bisa berjualan tanpa ketemu orang langsung” Benar saja, saya masih kurang pd jika berjualan atau bernegoisasi bertemu orang secara langsung alasannya sangat simple, belum terbiasa ketemu banyak orang.

Rasa penasara akan digital marketing semakin menggebu akhirnya saya putuskan untuk mengikuti sebuah seminar dan mencari mentor serta membeli buku yang berhubungan mengenai digital marketing.

Setelah proses pembelajaran terkadang rasa bingung, letih sering banget saya dapatkan waktu pemulaan dulu. Dengan tekad serta inovasi demi inovasi akhirnya mulai menemukan langkah tepat yang akan saya pilih.

Hingga akhirnya sampai sekarang digital marketing masih menjadi profesi yang kini tengah saya jalani. Dengan berprofesi sebagai digital marketing membuat saya pribadi bisa ketemu banyak orang kreatif yang top markotop.

Selain itu juga, lewat profesi tersebut banyak sekali prestasi-prestasi nasional yang bisa saya rengkuh. Yang paling menyenangkan lewat digital marketing bisa mendirikan sebuah usaha yang mana usaha tersebut bisa buat lapangan kerja, walupun belum bisa untuk lapangan kerja orang lain paling tidak bisa dimulai untuk saudara kandung sendiri, supaya memiliki income dan tabungan karena adik saya baru tamat SMA.

Apa jadinya bila saya tidak berani merubah skills ketika itu, bisa jadi masih kebingungan dalam menentukan arah kehidupan yang akan saya tuju.

Memulai dengan langkah kecil.


Sumber foto by: lindsay henwood
Perlu kita ketahui bersama, merubah hal-hal positif membutuhkan waktu agar terbiasa sehingga dapat berjalan dengan baik diperlukan istiqomah serta strategi yang elagan agar setiap tantangan dapat terlampui dengan baik.

Bagi kalian yang mengalami stuck dalam karir, alangkah baiknya mencari solusi agar tidak stuck. Jika pembaca sekalian seorang pegawai atau karyawan yang baru saja masuk dalam dunia kerja temukan dulu sebuah solusi supaya rasa stuck tersebut bisa hilang.

Banyak sekali cara yang dapat kalian lakukan, entah itu dengan mendekati orang positif, membaca buku atau artikel elegan atau bisa juga dengan olahraga.

Rasa stuck kerap kali menjadi suatu hal yang menakutkan, rasa stuck terkadang membuat semangat dalam melangkah sering kurang semangat, alhasil pekerjaan demi pekerjaan kerap tidak terselesaikan dengan baik. 

Paling efektif menghilangkan rasa stuck, kamu dapat melakukan hal positif step by step dahulu, awali dengan langkah kecil dilanjut dengan konsisten insyAllah ide-ide inovatif bisa kamu temukan.

Membaca artikel dengan tema pengembangan diri, artikel olahraga adalah hal positif yang sering saya pribadi lakukan, agar semangat kian pulih dengan harapan ide-ide inovatif datang sehingga memudahkan saya dalam merajut impian hidup lebih baik.


Saya sendiri yakin, setiap orang memiliki banyak kegiatan-kegiatan positif yang kerap kali dilakukan. Lakukanlah dengan konsiten, langkah positif yang telah kamu pilih. 

Jangan pernah minder dengan keadaan kamu saat ini, lakukan sesuatu yang terbaik dengan penuh keiklashan insyAllah pintu rezeki banyak terbuka pada tahun 2020 ini agar karir dan prestasimu meningkat.

You May Also Like

2 coment

  1. sepakat, rezeki, hidup, mati, jodoh, sehat sakit udah diatur.. yg penting berusaha dan tetap bersyukur.. kl lg stuck aku biasanya ngajak diri sendiri main meski nggak jauh2 dan nggak ketempat yg wah tp bisa bikin fresh

    BalasHapus