Bahagia Bersama AirAsia Dapat Mengunjungi Pulau 1001 Masjid

by - Desember 15, 2019

Semangat Bekerja, Demi Segengam Nafkah.

Bekerja bagi saya adalah sebuah kewajiban, dengan bekerja pasti mendapatkan sebuah upah yang mana upah tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki roda kehidupan lebih baik. Sebagai seorang digital marketing, tugas demi tugas harus diselesaikan dengan penuh inovatif nan kreatif. 
Penuh semangat nan membara selalu saya tunjukan tatkala sedang didepan layar laptop. Kefokusan serta kedisiplinan waktu adalah salah satu kunci utama agar pekerjaan cepat selesai dengan baik. 
Apalagi profesi saya sebagai seorang digital marketing, harus pandai-pandai dalam mencari celah agar mendapatkan solusi untuk meningkatkan penjualan produk. Selalu mempelajari hal baru meliputi: Editing vidio, Design grafis, target audience, membuat copy writing yang memukau.

Inovasi yang setiap hari saya lakukan, tak terasa membuat pikiran saya jenuh alhasil memerlukan sebuah solusi agar pikiran tetap fresh yakni dengan mengunjungi tempat-tempat baru yang memiliki udara sejuk serta hijaunya pohon rindang.

Pulau Lombok is Calling.
Ketika rasa jenuh melanda didedapan layar laptop, terlintas dipikiran saya sebuah pulau Lombok. Yap sudah lama sekali saya ingin mengunjungi pulau Lombok karena terdapat banyak sekali tempat-tempat nan indah disana.
Ketika saya masih sekolah tingkat SD selalu melihat sebuah acara televisi yang membahas pulau 1001 masjid tersebut, banyaknya masjid-masjid besar, alam yang begitu indah membuat impian mengunjungi pulau Lombok terbentuk ketika saya masih duduk dibangku Sekolah Dasar.

Dalam mewujudkan impian itu, saya mencoba melihat isi saldo tabungan. Apakah cukup untuk pergi ke Pulau Lombok kali ini. Setelah mengecek saya langsung memutuskan untuk langsung membuka aplikasi maskapai AirAsia yang sudah saya install beberapa bulan lalu, untuk membeli tiket penerbangan perdana saya ke Kuala Lumpur.
Penerbangan perdana ke Kuala Lumpur dengan AirAsia
Kenapa Saya Pilih AirAsia?

Maskapai AirAsia adalah pilihan yang paling tepat buat para traveller seperti saya. Karena harganya terjangkau dan layanan yang diberikan awak pesawat kepada seluruh penumpang sangat super baik. 

Itu telah saya buktikan dengan penerbangan perdana saya ke Kuala Lumpur pada bulan Agustus 2019 kemarin menggunakan AirAsia.

Saya mendapatkan harga yang begitu terjangkau sekali waktu itu. Dengan rasa puas terhadap pelayanan yang diberikan membuat saya ketagihan. Hingga saya putuskan untuk mencari tiket penerbangan Jogja-Lombok menggunakan maskapai AirAsia.
Bahagianya mendapat harga tiket terjangkau AirAsia.
Tak lama mencari, kemudian dapat dengan harga terjangkau sesuai tanggal yang saya pilih. Langkah demi langkah pemesanan saya ikuti hingga tahap selesai yakni metode pembayaran. 

Dalam langkah memesan tiket pesawat maskapai AirAsia cukup simple dan mudah sekali, untuk lebih lengkapnya dapat simak infografis yang saya buat di bawah ini.

Setelah melakukan pembayaran, nantinya akan langsung mendapatkan sebuah e-ticket yang dikirim ke dalam email yang kita isi saat akan memesan tiket sebelumnya. 

Oiya selain cara memesan tiketnya yang sangat mudah, pada laman AirAsia juga terdapat sebuah layanan chat otomatis 24 jam yang mempermudahkan para pelanggan dalam melakukan tanya jawab apabila kendala ketika hendak memesan tiket.
Tepat H-3 sebelum berangkat saya melakukan check-in online pada aplikasi AirAsia, supaya tidak perlu mengantre di counter atau self check-in untuk mencetak boarding pass. Karena setelah check in online nantinya akan dapat e-boarding pass yang dapat kamu cetak yang bisa ditunjukan ketika datang di Bandara.
Maskapai AirAsia membuka layanan check-in online mulai 14 hari hingga 1 jam sebelum waktu penerbangan. Jika melakukan penerbangan dengan AirAsia X layanan check-in mulai bisa 14 hari hingga 4 jam saja sebelum penerbangan dimulai.
Untuk melihat secara lengkap, bagaimana cara melakukan check-in online pada maskapai AirAsia, selengkapnya dapat simak gambar di bawah ini:
AirAsia sangat memberikan kemudahan kepada seluruh pelanggann, kabar baiknya hampir setiap beberapa bulan sekali maskapai AirAsia selalu memberikan sebuah harga promo ke destinasi wisata impian para traveller. Kalau saya mengamati, promonya pun sangat terbaik sekali bagi kalian yang ingin mengjungi Tokyo, Singapore, Kuala Lumpur, Jakarta, Yogyakarta, dan Lombok.

Penghargaan AirAsia.

Seperti yang dilansir pada laman AirAsia NewsRooms maskapai AirAsia berhasil merengkuh prestasi membanggakan, yakni kembali dinobatkan sebagai LCC terbaik dunia pada ajang Skytrax Airline Awards 2019.
Penghargaan ini diraih secara berturut-turut dalam waktu 11 tahun terakhir sebagai maskapai low-cost dengan kabin premium terbaik dunia dengan produk premium flatbed pada armada berbadan lebar AirAsia X dalam melayani traveller melakukan perjalanan rute jarak jauh.

Luar biasa bukan, bayangkan dalam waktu 11 tahun lamanya prestasi terbaik itu selalu diraih. Tentu inovasi yang dilakukan oleh maskapai tersebut sangat efektif sekali bagi para traveller maupun dalam meningkatkan destinasi para turis berkunjung ke obyek wisata yang diminati seperti halnya Lombok.


Penghargaan dalam ajang SKYTRAX WORLD AIRLINE AWARDS. Foto by: newsAirAsia
Berjalannya waktu hari-hari yang ditunggu datang juga, karena hari tersebut hari terbang #BahagiaBersamaAirAsia menuju Lombok. 
Berhubung jadwal terbang pesawat saya pukul 21:35 dari Bandara Adi Sutjipto menuju Lombok, siang harinya saya gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dan mengemasi barang yang akan dibawa terbang bersama maskapai AirAsia.
Tepat pukul 19:00 WIB saya telah sampi bandara Adi Sutjipto Terminal B. Tak perlu basa-basi langsung saja menuju pintu keberangkatan. Tak lupa saya mencetak boarding pass di counter AirAsia dahulu dan memastikan apakah saya memerlukan bagasi atau tidak. #FYI setiap penerbangan AirAsia tujuan domestik ke seluruh Indonesia mendapatkan free bagasi 15 Kg.
 Kemudian menuju ruang tunggu keberangkatan sesuai jadwal.
Boarding Pass
Dalam menunggu penerbangan menuju Lombok, di bandara saya gunakan bersantai-santai sekaligus, membayangkan indahnya Lombok. 
Dalam mendukung perjalanan di Lombok, pada aplikasi AirAsia terdapat sebuah paket tour ke distinasi unggulan di Lombok. Produk tambahan yang ini sangat membantu sekali bagi para pelancong untuk mengexplore lombok secara detail. Di bawah ini saya cantumkan produk dari AirAsia yakni tour guide ke destinasi unggulan di Lombok yang dapat dipesan lewat Aplikasi.
Tepat pukul 21:32 WIB, pengumuman dari Gate 3 sudah memberitahukan, bila penumpang pesawat AirAsia tujuan Lombok segera berangkat. Perasaan yang sudah tidak sabar akhirnya saya beranjak menuju gate serta menunjukan boarding pass dan berjalan masuk kearah pintu masuk pesawat.
#BahagiaBersamaAirAsia
Sambutan pramugari dan pramugaranya pun begitu ramah, sambil diarahkan menuju seat yang telah saya pilih yakni di seat 19 E tepat pada sayap pesawat.

Walaupun didalam pesawat suasana cukup rame awak kabin tetap melayani dengan cepat serta sabar memberikan arahan pada penumpang. 

Beberapa menit sebelum take off seperti biasa para pramugari memeberikan sebuah rangkaian keselamatan mulai dari cara pasang sabuk keamanan hingga cari meniup pelampung kesalamatan.

#BahagiaBarengAirAsia. Foto by: Infopenerbangan.com
Ketika takeoff langit Jogja sedikit berawan, para awak kabin memberikan sebuah intruksi kepada para orang tua yang membawa anak kecil untuk dipegang supaya tidak kaget.
Landing dengan mulus di Lombok International Airport.
Landing di Lombok dengan mulus
Alhamdulillah, selama perjalanan kondisi cuaca terus membaik sehingga landing di Lombok International Airport bisa mulus serta tepat waktu.
Perasaan senang ketika dapat menginjakan kaki di Pulau 1001 masjid ini tentu menambah rasa antusias saya untuk mengexplore destinasi unggulan lombok seperti Gili Trawangan, Gili Air, Mandalika Beach, Bukit merese, hingga bukit Selong.
Sesampai di Lombok International Airport, selanjutnya saya langsung bergegas ke pintu keluar karena sudah dijemput menuju penginapan untuk beristirahat karena esoknya langsung ingin mengawali trip Lombok di kawasan kaki Gunung rinjani.
Suara burung berkicau, sinaran matahari sudah mulai terpancar pertanda esok pun tiba untuk segera mandi dan bergegas menuju bukit Selong. Benar saja Lombok sangat eksotis sekali alamnya, pohon rindang, udara yang dingin menambah senangnya hati.
Selama berkunjung ketempat wisata, entah kenapa hati ini langsung jatuh cinta dengan pulau Lombok. Sepanjang hari pertama saya lebih banyak dikaki gunung Rinjani, bermotor ria, foto dengan background bukit-bukit yang menjulang.
Langsung tancap gass, mengunjungi area sembalun
Setelah hari pertama dihabiskan di kawansan Rinjani, hari kedua saya melanjutkan ke Gili trawangan. Jangan ditanya, Gili trawangan adalah destinasi wajib jika berkunjung ke Lombok.
Apabila berkunjung ke Lombok, belum sah apabila belum menikmati indahnya Gili Trawangan. Air laut yang begitu jernih perpaduan warnanya membuat detak kagum saya terus menerus mengucapkan syukur.
Gili trawangan ini sangat unik sekali, untuk menuju lokasinya pun membutuhkan sebuah tekad melewati jalan berliku, dan harus menyebrang menggunakan sebuah kapal.

Selama menuju Gili Trawangan saya selalu menikmati perjalanan menggunakan kapal. Jika menuju Gili Trawangan ini ibarat proses dalam meraih kesuksesan, perlu pengorabanan tenaga sampai biaya supaya sampai tujuan sukses kita. 

Gili Trawangan is wonderful
Sesampainya di Gili Trawangan, perasaan saya kembali takjub dengan indahnya pulau tersebut, setiap sudutnya saya nikmati dengan sepenuh hati, hembusan angin serta suara kapal dan ombak membuat suasana kian lebih meriah.

Hati saya yang paling dalam tidak bisa bohong, lombok memang betul menyimpan sisi keindahan dalam hati saya.

Setelah puas di Gili Trawangan, kemudian saya melanjutkan perjalanan cari oleh-oleh khas lombok untuk keluarga dirumah. 

Rasa syukur  selalu saya panjatkan  karena dapat mewujudkan impian berlibur di pulau Lombok yang sudah lama ingin saya wujudkan sejak duduk di SD silam.
Pada musim liburan selanjutnya insyAllah akan mengajak kedua orang tua saya dan adik saya untuk terbang bahagia bersama AirAsia menikmati indahnya ulau Lombok.

Selama perjalanan di Lombok, banyak banget hal-hal yang dapat saya ambil. Mulai dari keramahan masyarakatnya, indahnya alam membuat saya mendapatkan banyak ide, yang terpenting tentunya lebih banyak bersyukur kepada Yang Maha Esa atas nikmat yang diberikan setelah dimudahkan dalam mengunjungi pulau Lombok.
Bukit Selong

Tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada AirAsia yang telah membuka rute baru Yogyakarta-Lombok sehinga saya dapat terbang bahagia dengan AirAsia meweujdkan impian saya mengunjungi Pulau Lombok. 
Selain memiliki keunggulan dalam pelayanan, AirAsia juga memiliki produk unggulan seperti pilih kursi, waktu saya melakukan check-in online untuk balik ke Yogya, saya mendapatkan kursi random yakni seat 10E, setelah kurang srek akhirnya ingin mengganti dan memilih kursi 14 A, yap bagian pintu exit supaya memiliki space lebih besar sedikit, caranya pun sangat mudah sekali tinggal masuk Aplikasi pilih menu pada Bagasi, Kursi, Makanan.
Selanjutnya masukan data nama, serta nomor pembelian dan masukan Keberangkatan dari kota keberangkatan pesawat.
Langkah berikutnya yakni ke bagian sub menu pilih kursi pesawat, nanti pada laman pilih kursi pesawat terdapat bagian kursi yang bisa kamu pilih. Tenang saja, apabila kamu sudah check-in online tinggal pilih saja pembayaran dapat ditransfer.
Puas jalan-jalan di Lombok, saatnya kembali ke Yogya
Setelah pembayaran selesai nantinya akan mendapatkan sebuah notifikasi jika pesananan kamu sudah diproses. Sangat mudah sekali bukan. Kemudahan yang diberikan oleh AirAsia tentu kian lebih memudahkan para penumpang. Untuk itu para penumpang ketika terbang selalu #BahagiabersamaAirAsia.



*Sumber referensi:
https://newsroom.airasia.com/news/2019/6/18/airasia-kembali-dinobatkan-sebagai-lcc-terbaik-dunia-pada-skytrax-world-airline-awards-2019

You May Also Like

3 coment

  1. Uwaaahhh akhirnya sampai ke Lombok, duh jadi rindu lombok. Pengen ke Lombok lagi, pastinya kali ini harus pakai AirAsia 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yapp, AirAsia menjadi maskapai favorit saya ketika ingin travelling

      Hapus
  2. Pulau 1001 mesjid, salah satu destinasi wisata impianku yg belum terealisasi. Semoga bisa terealisasi segera. Aamiin ^_^ Ngomongin airasia, pertama kali aku balik dari jakarta tahun 2015 dulu, pertama kalinya jg aku naik pesawat pake airasia ini. Inget banget dulu ke bandara norak syekali. Skrg lupa gimana rasanya naik pesawat lagi. Doakan ya, semoga aku bisa naik airasia lagi ke luar negeri kek sekali2. Hehe :")

    BalasHapus