Kiprah Mengagumkan Seto Nurdiantoro Bersama PSS di Shopee Liga 1

Sumber gambar: Bola.net
Sepak bola adalah salah satu olahraga yang diminati oleh banyak orang. Permainan yang mengandalkan sebuah kerjasama sekaligus tak tik moncer kerap kali bisa memperlihatkan permainan yang sangat memukau dihadapan juta permirsa baik yang datang langsung di Stadion maupun yang berada didepan layar kaca telivisi.

Di negara Indonesia sendiri, sepak bola adalah cabang olahraga yang paling diminati semua kalangan baik dari anak-anak hingga kaum orang tua. Animo yang sangat luar biasa terhadap sepakbola tak jarang sekali banyak orang juga kerap menggelar sebuah kompetisi guna menyaring bibit atlet sepakbola yang mempuni.

Untuk kompetisi sendiri, biasanya dibagi menjadi beberapa tingkat. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA.

Perlu diketahui, usia tersebut adalah usia yang terbaik guna mencari bibit pesepakbola handal, harapannya lewat kompetisi tersebut bisa menghasilkan talenta talenta hebat yang dapat berjuang di Timnas Indonesia maupun di salah satu club besar dikompetisi kasta tertinngi di Indonesia kelak.

Yap, sepakbola termasuk olahraga yang sangat murah, hanya mengandalkan lapangan kosong kemudian 2 buah gawang, dan 2 tim kita bisa memainkan bola dengan penuh strategi untuk berjibaku membobol gawang lawan sebanyak mungkin.

Shopee Liga 1 2019, Kompetisi Sepak Bola tertinggi di Tanah Air


Liga 1 adalah kompetisi sepak bola di Indonesia, Kompetisi ini sangat menarik banyak sekali perhatian dari pecinta olahraga di Tanah air. Pada tahun ini kompetisi liga 1 tak mengalamai perubahan yang sangat dari kompetisi liga 1 musim lalu.

Namun ada hal yang menarik dalam liga 1 kali ini, sponsor utamanya dari salah satu e-commerce terbesar di Tanah air yakni bernama Shopee.

E-commerce dengan identik dengan warna orange tersebut pada pertengahan mei 2019 resmi bekerjasama dengan PT.LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator liga selama satu musim kedepan. 

Oleh karena itu dalam kompetisi liga 1 kali ini, bertakjub "Shopee Liga 1 2019".

Tentu dukungan secara full yang diberikan shopee kepada persepakbolaan Indonesia ini harapannya dapat memunculkan pemain top untuk timnas maupun menyatukan masyarakat dengan hadirnya sepak bola ini agar dapat saling rukun dalam melihat pertandingan sepak bola, baik di Stadion maupun di luar stadion.

Sejatinya sepakbola adalah hiburan yang paling nyaman untuk ditonton, racikan strategi dari sang pelatih serta permainan memukau diatas lapangan kerpa kali membuat para penonton kagum.

The Hero Behind Football Club
Sumber gambar: Sleman-football
PS Sleman, adalah sebuah club sepak bola yang berasal dari kabupapten Sleman. Sebuah kabupaten yang terletak di utara kota Yogyakarta. Pada musim 2019 ini, PS Sleman menjadi tim promosi yang mengawali debut dilaga pembukaan kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan berhadapan langsung dengan tim besar berasal dari Jawa timur, yakni Arema FC.

Ketika itu laga diselesaikan dengan kemenangan PS Sleman dengan score 3-1.

Kemenangan tersebut tentu sangat disambut suka cita oleh para Sleman fans, yang kala itu memenuhi setiap sudut tribun stadion Maguwoharjo. 

Kemenangan atas Arema tentunya sangat menambah rasa percaya diri punggawa PS Sleman dalam mengarungi kompetisi Shopee liga 1 2019. Dukungan Sleman fans kekompakan tim, serta tangan dingin dari sang Allenatore Seto Nurdiyantoro membuat PS Sleman kerap kali menaklukan tim-tim besar seperti Madura FC, AREMA FC, Persebaya, PSM MAKASAR, Bhayangkara FC. 

Sejak tulisan ini dibuat, posisi PS Sleman bertengger di klasmen 7, dengan raihan poin 40.

Seperti kita ketahui, sebelum kompetisi berjalan, PS Sleman adalah tim dengan belanja pemain paling sedikit. Bahkan setiap rektrutan pemain barunya menjadi tanda tanya besar bagi para publik Sleman fans, karena namanya sangat asing ditelinga.

Dengan minimnya anggaran pemain, namun menjadi sebuah peluang bagi coach Seto. Beliu sangat memahami karakter pemain yang ia rekrut. Tangan dingin Seto, kerap kali menerapkan startegi yang begitu ciamik diatas lapangan hijau.

Kemenangan demi kemenangan, serta semakin nonjolnya pemain di bawah asuhan coach Seto membuat pengamat sepak bola selalu kagum dengan kemajuan permainan PS Sleman yang selalu konsisten dalam meraih kemenangan.
#Fyi PS Sleman, pada musim ini sangat terbilang sukses sekali sebagai tim promosi yang berhasil bersaing di papan atas klasmen. Untuk raihan kemenangan tandang tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut merengkuh peringkat 1. Luarr biasa bukan.

Sukses menjadikan PS Sleman tim yang disegani ketika bertanding di lapangan rumput hijau, sang allenatore tersebut akhir-akhir ini kerpa disebut untuk menangani timnas senior. Palatih yang belum lama meraih gelar lisensi AFC pro tersebut, juga menjadi lulusan terbaik No 2.

Beliau sangat memiliki sifat pendiam, tak jarang beliau manampakan wajah emosi ketika dipinggir lapangan. Beliau tetap kalem, mudah tersenyum, selalu humble menjadi panutan bagi para pemain PS Sleman. Raihan PS Sleman pada musim sudah dibilang sudah aman untuk bertahan di Liga 1 musim 2020 mendatang.

Selain prestasi yang ditorehkan PS Sleman dalam Shopee Liga 1 2019, coach Seto sebelumnya juga mengantarkan PSS promosi ke Liga 1 dan menjadi juara Liga 2 tahun 2018 silam.

Sebelum menjadi pelatih profesional, Seto sendiri juga mantan pemain bola profesional juga, beliau juga pernah membela timnas Indonesia.

Tangan dingin, serta moncernya dalam menerapkan strategi membuat Seto Nurdiantoro sangat dipercaya oleh semua Sleman fans, bahkan ketika dalam pertengahan pekan lalu waktu PS Sleman belum mendapatkan kemenangan, dukungan kepada coach Seto pun selalu mengalir terus. 
Sumber gambar: bolaskor.com
Demi memberikan motivasi kepada coach Seto, dalam laga melawan Barito Putera pada tanggal bulan Juli kemarin, BCS (Brigata Curva Sud) suporter loyalnya pun membuat keografi dengan nama "SETO". Tentu dukungan yang sangat kuat dari elemen suporter membuat beliau kian lebih mudah dalam meracik strategi kian lebih apik.

Sebagai pecinta PS Sleman, jujur peran Seto Nurdiantoro sangat penting sekali, terbukti pemain yang sudah dilatih dapat tampil kian lebih impresif dilapangan.

Harapannya pribadi saya, dalam sisa match ini PSS kian lebih ciamik lagi. Kemenangan demi kemenangan bisa diraih dengan berjuang gigih dilapangan, sehingga peluang untuk terus bertengker diperingkat atas klasmen Shopee Liga 1 2019.




Tulisan ini adalah karya sendiri, guna untuk mengikuti Kontes Blog Shopee Liga 1, harapannya lewat tulisan ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, guna untuk saling rakul demi persepakbolaan Indonesia yang lebih maju.



2 Komentar untuk "Kiprah Mengagumkan Seto Nurdiantoro Bersama PSS di Shopee Liga 1"

  1. Wah update banget yaa, bangga sama persepakbolaan di Indonesia. Semoga Sepak Bola di Indonesia semakin maju dan Go Internasional!!! Keren!

    BalasHapus
  2. Seto nurdiantoro termasuk salah satu legenda sepakbola Indonesia dari Jawa Tengah yang patut menjadi teladan! Prestasi sebagai pemain dan pelatih bisa menjadi inspirasi semua anak-anak Indonesia!
    Kutunggu kiprahmu di Kota 1000 Sungai, Banjarmasin nan bungas!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel