Sedang Di Kuala Lumpur, Sempatkan Untuk Jogging Di Tempat Berikut


Kuala Lumpur adalah Ibu kota negara Malaysia. Yap kuala lumpur menjadi barometer para turis ketika sedang travelling ke negeri Jiran. Lokasi yang begitu strategis mudah dijangkau Kuala Lumpur selalu menjadi singgahan pertama bagi wisatawan.

Sudut kota yang rapi nan bersih hingga tertibnya lalu lintas, membuat saya kagum waktu pertama kali menginjakan kaki di KL beberapa minggu lalu dalam kegiatan tahunan saya  bertandang ke Luar negeri. Setelah mendarat mulus di Bandara KLIA 2, dalam benak pikiran saya selalu tergiang Kuala Lumpur itu sumpek, panas, macet, dst. Ternyata dugaan saya salah besar.

Setelah keluar bandara, kemudian saya mencari transportasi Bus untuk menuju hotel. Perlu diketahui transportasi menuju pusat kota dari bandara KLIA 1 ataupun KLIA 2 ada banyak pilihan, bisa menggunakan KLIA EXPRESS (MRT), BUS, dan Taxi. 

Namun waktu itu saya memilih Bus karena harga murah serta terjangkau sekali hanya 12 Ringgit, jika kalian yang ingin meneruskan perjalanan menuju KL dengan KLIA Express tentu kamu harus meroggoh saku 51 Ringgit sekali jalan.


Ketika sudah masuk dalam bus perasaan saya masih tergiang rasa penasaran terhadap Ibu kota negara Malaysia. Ketika sopir bus mulai menginjakan gass, perasaan tersebut langsung berganti menjadi kagum, setelah melihat beragam keindahan sudut kota, tatanan kota yang begitu modern, bangunan-bangunan gagah menjulang tinggi, pepohonan kota pun juga tersusun sangat rapi sekali tak pelak menjadi sajian menarik hati saya selama perjalanan menuju hotel.

Letak negara Kuala lumpur tidak jauh dengan Negara Indonesia, oleh karena itu banyak sekali WNI berbondong-bondong berlibur ke Malaysia. Apalagi ketika sedang musim liburan atau pas promo tiket pesawat. Beeeuuh, Tempat wisata isinya paling banyak bisa orang Indonesia.

Sebagai seorang pecinta olahraga lari, ketika sedang bertandang ke Negara orang tentu memiliki list tersendiri untuk menjalankan olahraga lari sekalian mendapatkan pengalaman berlari di negara orang. Banyak sekali wisatawan yang mempunyai niatan untuk berlari yang sudah dibuat secara detail terkadang mengalami kendala informasi tempat jogging.

Dalam lawatan saya ke Kuala Lumpur kemarin, saya mencoba mencari informasi tempat jogging terbaik di Kuala Lumpur. Harapannya ketika ada saudara, sahabat sedang berekreasi di KL tulisan mencerahkan ini bisa menjadi solusi terbaik.

Setelah melakukan pencarian berbekal informasi dari penduduk lokal akhirnya saya menemukan tempat jogging yang begitu ciamik. 


saking ciamiknya dengan lokasi joging tersebut, membuat saya semangat dalam memacu kecepatan berlari.

Masa sih?, daripada penasaran,  langsung saja mari kita simak tulisan ini hingga selesai sambil ditemani roti bakar dan segelas Teh hangat tanpa gula.

1. Garden KLCC 
Jogging Track Garden KLCC
Jika kalian ingin berlari dipusat kota Kuala Lumpur sambil menikmati sejuknya udara pepohonan, kalian dapat berlari di Garden KLCC. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para turis lokal maupun mancangera menghabiskan waktu untuk bersantai maupun berolahraga.

Bagi pembaca sekalian, jika kalian sedang berada di sekitar menara kembar Petronas jangan lupa untuk mencicipi keindahan Garden KLCC dengan berolahraga. Tempat ini dilengkapi dengan jogging track yang sangat nyaman sekali digunakan untuk berlari ria. 


Selain itu udaranya pun sangat sejuk banget karena rindangnya pepohonan sekaligus hijaunya rumput taman yang membuat mata kian selalu terpana dengan keindahan tersebut.

Tidak hanya dilengkapi dengan jogging track saja, Garden KLCC juga dilengkapi taman bermain untuk anak-anak. Lokasi ini selalu menjadi primadona untuk para olahragawan dalam melakukan aktivitas jogging, ya karena keindahan taman, pepohonan yang rindang serta bangunan gedung modern menjadikan kamu selalu kagum dengan Garden KLCC.
Wahana bermain adik-adik
Setelah puas jogging, apabila tidak membawa air minum, kamu tida perlu khawatir. Karena lokasi ini dilengkapi dengan keran yang berisi air siap minum! Percaya atau tidak, lokasi ini dilengkapi dengan keran air minum, sehigga jika rasa haus melanda tinggal cari saja keran di area taman kemudian pencet tinggal siap minum.


Selain untuk memanjakan tubuh dengan olahraga, lokasi ini juga cocok untuk kamu gunakan untuk merefresh pikiran kamu. Kolam besar yang terdapat disebelah jogging track setiap waktu tertentu kerap dinyalakan, air mancur tersebut bisa menari-nari mengikuti alunan musik yang begitu spektakuler. Apabila ingin kesini waktu terbaik yakni pagi atau sore hari supaya terik matahari tak begitu panas.

2. Dataran Merdeka

Jalanan Dataran merdeka ketika Weekend
Selain keindahan Garden KLCC, yang kedua ada Dataran Merdeka, lokasi ini sangat dekat sekali dengan masjid Abdul Samad. Kegagahan bangunan dataran merdeka menjadi panorama tersendiri untuk para turis. Entah kenapa waktu saya berfoto dengan background gedung dataran merdeka seperti berasa di Spanyol. 

Jalanan yang begitu luas serta lokasinya yang begitu strategis, tempat ini juga sangat nyaman sekali untuk melakukan aktivitas jogging. Perlu diketahui lokasi ini biasa menjadi titik memulainya Event lari bengengsi Kuala Lumpur Marathon tiap tahunnya. 

Jujur saja, ketika mencoba untuk berolahraga di area dataran merdeka pun cukup nyaman sekali, ketika weekend tiba jalanan dataran merdeka sengaja ditutup guna untuk mendukung para masyarakat sekitar untuk berolahraga maupun untuk berfoto ria dengan latar bangunan bersejarah tersebut.


Untuk menuju lokasi ini sangat mudah sekali, apabila kamu menggunakan MRT turun saja di Stasiun Masjid Abdul Samad, setelah itu keluarnya lewat pintu exit arah masjid Abdul Samad. Selanjutnya lihat arah masjid, bangunan tersebut sudah terlihat sehingga kamu tinggal jalan menuju Dataran merdeka.

Waktu pas untuk kesini yakni pagi hari, jalanan masih begitu sepi udara masih sejuk sehingga cocok sekali untuk menikmati setiap langkah jogging di area Dataran merdeka. Oiya dataran merdeka juga tak jauh dari Central market, Apabila dari Central market tinggal lurus saja lewat pasar seni, lurus mentok sampai ada Sevel, setelah sevel ambil kiri jalan kurang lebih 500 meter sudah sampai.

3. Taman Tasik Perdana Kuala Lumpur

Sumber gambar: https://bit.ly/2m2QGQD
Selain 2 lokasi familiarl yang penulis bahas, pada poin ketiga ini saya akan menambahkan Taman Tasik Perdana Kuala Lumpur, lokasi ini paling pas banget untuk jogging ringan bareng sahabatmu, pohonan rindang serta banyaknya burung membuat nuansa Jogging begitu menyenangkan.

Taman tasik perdana biasa disebut masyarakat lokal sebagai Lake Garden taman ini memiliki luas hingga 104 Ha. Banyak sekali masyarakat setempat menghabiskan waktu ditaman ini, karena ingin merefresh kembali pikiran agar tetap segar supaya ketika otak diajak bekerja akan terus semangat dalam menjalankan hari. 

Menelisik kebelakang, tanaman ini dulunya peninggalan inggris sejak tahun 1880 silam. Jika kamu sedang berada dilokasi ini, selain untuk Jogging kamu disini juga bisa mendayung perahu di danau buatan serta bertamasya menghirup sejuknya udara tanam tersebut.

Obyek lain yang dapat dinikmati di Taman tasik perdana yakni kamu dapat masuk kedalam Bird Park, Orchid Garden, dan National Planetarium.

Demikianlah 3 tempat jogging yang wajib kamu coba ketika sedang di Kuala lumpur baik sedang berwisata maupun menjalankan pekerjaan.

Restoran Yusoof dan Zhakhir
Oiya sebelum menutup rangkian artikel renyah kali ini, admin akan menambahkan 1 tempat kuliner yang wajib kamu cicipi. Restoran ini berada di tengah Pasar Seni bernama Yusoof dan Zhakhir. Bagi kalian pemburu kuliner restoran ini wajib kamu kunjungi karena menyediakan banyak sekali makanan serta minuman Halal. Banyak sekali makanan khas Kuala lumpur yang wajib untuk kamu coba. Tidak usah khawatir haraganya pun sangat terjangkau sekali.

Semoga dengan tulisan berikut, dapat menjadi referensi bagi pembaca sekalian yang dalam waktu dekat mau menjelajah Kuala lumpur. Enjoy Kuala Lumpur~




Sumber referensi:

3 Komentar untuk "Sedang Di Kuala Lumpur, Sempatkan Untuk Jogging Di Tempat Berikut"

  1. Yuni belum ada rencana sih ke KL. Kalaupun kesono paling ke tempat-tempat itu cuma jalan-jalan. Nggak bakalan lari, yuni kagak suka playon. Hehehe

    BalasHapus
  2. Waaah thank you infonya mas. Pas bgt tahun dpn mau ke KL hahaha

    BalasHapus
  3. Wih kece, di KL aja masih sempet lelarian.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel