Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering Saat berlatih Demi prestasi

Demi Prestasi Cegah Mata Kering Dengan insto Dry Eyes
Menjadi seorang atlet lari marathon yang penuh prestasi tidak semudah mengembalikan telapak tangan. Selain membutuhkan mental juara yang kuat tentu membutuhkan latihan yang penuh kedisiplinan. Program latihan yang penuh kedisiplinan setiap saat selalu saya lakukan agar mampu meraih hasil yang sangat gemilang saat perlombaan tiba.

Oleh karena itu menjaga kesehatan organ tubuh dari kepala hingga kaki adalah hal yang wajib untuk dilakukan para atlet lari maupun para pecinta olahraga lari yang akan turun dalam lomba dalam waktu dekat. Apabila tidak berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh, bisa berakibat fatal pada performa tubuh sehingga jadwal latihan dan target yang akan dicapai bisa gagal.

Namun, walaupun kita sudah semaksimal mungkin menjaga performa tubuh, kita selalu kuwalahan apabila tidak ada seseorang ataupun niatan dari kita sendiri untuk tetap disiplin dalam menjaga kesehatan. Apalagi godaan era ledakan smartphone yang seperti saat ini kita rasakan.

Asyik scrool media sosial dan klik ini itu membuat pikiran kita buyar dan lupa waktu. Ketagihan scroll media sosial yang tidak berfaedah ternyata masuk kategori negatif yang wajib untuk dihindari.

Jujur, saya pribadi juga masih ketagihan scroll media sosial yang tidak bermanfaat dalam waktu yang tidak sedikit, padahal waktu scroll media yang tidak bermanfaat tersebut bisa digunakan untuk membaca buku tentang membangun mental juara mapun dapat digunakan untuk mempelajari teknik berlari yang lebih tepat, pastinya akan bermanfaat dan waktu pun tidak terbuang sia-sia.
Terus Berlatih Demi Hasil yang Gemilang
Setelah menyadari hal itu, saya telah menemukan solusi yang sangat tepat. Yakni bersikeras dalam berjibaku memanfaatkan waktu dengan bijak dengan lebih banyak membaca buku, melihat tutorial teknik berlari yang mesti diperdalam melalui laptop, maupun meracik strategi lewat tutorial lewat aplikasi smartphone sehingga tidak ada waktu sia-sia yang terbuang begitu saja.

Namun berlama-lama didepan laptop maupun gadget smartphone ternyata sangat kurang baik untuk kesehatan mata. Terlalu semangat melihat tutorial latihan via laptop membuat antusias saya sumringah sehingga lupa sudah berjam-jam mantengin laptop.

Alhasil mata menjadi lelah dan daya kosentrasi berkurang untuk menyerap ilmu lewat tutorial teknik berlari yang saya lihat pada laptop.

Mata Perih Membuat Berlari Tidak Nyaman

Foto by: Andri_mr edit by me
Ketika sedang menjalankan latihan  di medan tanah maupun jalanan aspal yang banyak lalu lalang kendaraan bermotor menjadi dinamikan yang sangat tidak disukai oleh pelari manapun.

Bunyi klakson kendaraan selain menggangu pelari juga asap kendaraan yang keluar malalui knalpot selain tidak baik untuk lingkungan ternyata membuat mata cepat kering dan pegal. Pernah mengalami hal tersebut saat sedang belari dipinggir jalan kemudian muncul kendaraan bus dengan kecepatannya serta mengeluarkan kebulan asap yang berwarna hitam pekat alhasil saat berlari mata menjadi cepat kering dan lelah.

Ketika mata perih dampak butiran debu dan kebulan asap kendaraan di jalan raya membuat saya mau tidak mau harus menahan rasa mata pegal tersebut hingga garis finish. Sesekali mengkedipkan mata kemudian membasuh dengan air saat sedang berlari ternyata masih kurang efektif.

Ketidak nyamanan berlari akibat kepulan asap kendaraan maupun butiran debu yang bercecer di jalanan membuat performa berlari menjadi berkurang. Alhasil target latihan yang harusnya selesai hari itu juga mau tidak mau harus diulang lagi hari berikutnya.

Satu pengalaman yang masih saya simpan yakni saat mengikuti event lomba lari tingkat Nasional bulan April lalu, ketika aba-aba start dimulai saya dapat memacu langkah kaki dengan sekuat tenaga dengan harapan bisa menaiki podium juara paling tidak memperoleh potential winner, namun harapan itu masih tertunda tatkala menjelang akhir lomba mata saya terganggu debu maupun keringat.
Ekspresi belum bisa naik podium Juara
Berlari dalam keadaan mata perih membuat saya terus menahan rasa perih tersebut, akibat itu juga performa saya menjelang garis finish menjadi menurun dratis.

walaupun begitu, saya tetap berjibaku dengan keras menaklukan lomba marathon sekuat tenaga dan Alahamdulillah memperoleh catatan waktu yang baik dan kepingan medali finisher.

Namun setelah masuk garis finish dalam hati terucap kalimat "Coba sebelum lomba sudah menyediakan sebotol Insto Dry Eyes pasti mata perih tidak akan mengganggu jalannya lomba yang saya ikuti".

Sebuah pelajaran yang sangat berharga sekali, masalah kecil dapat membuyarkan target meraih juara tingkat nasional. Namun semangat saya untuk meraih prestasi tersebut tidak membuat saya surut.
Mengantisipasi Gejala Mata Kering, Selalu Menyiapakan insto Dry Eyes Saat Berlatih
Karena itu, latihan demi latihan terus saya lakukan agar performa tubuh tetap fit untuk mempersiapkan kejuaraan Nasional selanjutnya. Untuk menghindari mata kering akibat debu maupun asap kendaraan bermotor saya selalu menyediakan Insto Dry Eyes dalam tas latihan saya pribadi.

Supaya saat mengalami kendala mata pegel, mata perih, mata sepet, mata lelah ataupun mata kering saya tak perlu khawatir lagi karena sudah tersedia Insto Dry Eyes didalam tas saya. Bye Mata Kering!

Mengetahui Penyebab Mata Kering



Perlu diketahui penyebab mata kering tidak hanya dialami oleh para pelari saja melainkan kepada kamu yang sering berkendara dengan jarak serta waktu yang tidak sedikit. Kemasukan benda asing saat sedang berkendara atau iritasi debu sangat mudah sekali menyebabkan menjadi mata menjadi kering.

Tidak hanya itu saja, penyebab mata kering lainnya yakni  kelamaan berenang di kolam renang, karena air dalam kolam renang tersebut mengandung kaporit dalam jumlah yang banyak. Pembaca sekalian pasti sering kali saat berenang kemudian mata menjadi merah dan perih salah satunya yakni bisa disebakan oleh kaporit dalam air yang masuk kedalam mata.

Sebelum saya menjabarkan lebih padat dan ringkas seputar Insto Dry Eyes, lebih afdholnya kalian mengetahui terlebih dahulu penyebab mata kering yang saya ringkas dalam artikel di bawah ini.

Harapannya ketika sudah mengetahui penyebab mata kering, dengan harapan kamu tak perlu bingung lagi dalam penggunaan Insto Dry Eyes yang paling penting kamu bisa tahu kapan waktu terbaik dalam meneteskan pada mata yang perih.

Mata Pegel

Penyebab mata kering pertama yakni mata lelah, jika kamu memiliki profesi yang tiap saat harus didapan layar komputer maupun layar laptop, kamu termasuk orang yang berpotensi besar mengalami  mata lelah. Karena menatap layar monitor berjam-jam membuat mata cepat lelah.

Mata lelah akibat Pancaran cahaya dari layar monitor sering kali disebut penglihatan sindrom.

Tak dipungkuri lagi di zaman ledakan teknlogi seperti yang kita semua rasakan, mengharuskan kita untuk menatap layar laptop maupun gadget lainnya sehingga membuat mata terus melotot.

Pada umumnya dalam waktu 1 menit mata secara alami mengkedipkan mata hingga 18 kedipan, namun jika sedang menatap layar laptop dalam 1 menit mata kita rata2 hanya berkedip sebanyak 9 kedipan.

Tentu ini yang menyebabkan mata kita cepat kering dan timbul rasa lelah pada mata yang dapat membuyarkan konsentrasi kita saat sedang bekerja.

Mata Perih

Selanjutnya, penyebab mata kering yang kedua yakni mata perih. Pernah mengalami mata perih saat sedang aktivitas diluar ruangan ? Kalau pernah bisa disebabkan oleh pancaran sinar matahari dalam waktu yang lama yang sering disebut dengan fotokeratitis.

Selain itu, masih adalagi penyebab mata perih yakni masuknya benda asing yang cukup kecil juga membuat mata kita menjadi perih. Sebagai seorang palari yang tiap hari menjalankan latihan dijalanan sering kali mendapati debu-debu bertabaran dijalanan. 

Apabila tidak berhati-hati butiran debu yang sangat kecil tersebut bisa masuk dalam bola mata yang bisa menyebabkan mata menjadi gatal dan otomotis menguceknya alhasil mata menjadi iritasi dan perih.

Mata Sepet

Apakah kalian sering merasakan mata terasa berat saat berkedip bisa jadi mata kalian mengalami gejala mata sepet. Seringnya bermain game melotot pada layar smartphone atau menatap layar laptop telalu lama melebihi waktu tentu menjadikan mata mulai terasa sepet.

Seperti dilansir pada sebuah laman online, sebisa mungkin usahakan mata kalian untuk beristirahat dalam kurun waktu 5 menit setiap satu jam sekali. Supaya mata tetap fresh dan tidak tidak terasa kering.

Namun untuk para pelari seperti saya, merasakan mata sepet dan cepat pegel sering kali saya rasakan saat sedang berlari, keringat bercucuran keluar ada yang masuk kemata alhasil membuat mata menjadi sepet menimbulkan rasa perih akibat keringat yang mangandung elektrolit saat sedang berolahraga.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering Saat berlatih Demi Prestasi

Para pembaca sekalian khususnya para runners yang sering mengalami penyebab mata kering seperti yang telah penulis uraikan diatas tentu sangat khawatir sekali terhadap penglihatan mata.

Bagaimana tidak khawatir?, bila terus-terusan tidak dicarikan sebuah solusinya tentu dapat membuyarkan jadwal latihan yang telah disusun oleh pelatih. Karena jelas, kita sebagai seorang pelari tidak ingin meninggalkan latihan sehari pun.

Sebab, kita mempunyai target untuk menorehkan prestasi yang gemilang baik untuk mengharumkan nama daerah maupun nama negara dalam kancah lomba lari marathon.
Tidak Khawatir Lagi Akan butiran Debu, Karena Sudah ada insto Dry Eyes
Untuk mengetahui solusi penyebab mata kering saat sedang berolahraga, kini saatnya untuk menyiapkan selalu Insto Dry Eyes dalam tas latihan sebelum kamu berangkat untuk mengawali latihan. Seperti kita ketahui Insto Dry Eyes sangat cocok sekali bagia kalian para olahragawan.

Kenapa bisa begitu? Sebab, Insto Dry Eyes sangat mudah dibawa dan bentuknya sangat mungil nan elegan sehingga ketika sedang berolahraga tidak membuat khawatir mata kalian terhadap butiran debu maupun keringat yang masuk kedalam mata.

Bagi pembaca sekalian yang penasaran cara menggunakan Insto Dry Eyes, kalian dapat melihat tanyangan vidio di bawah ini. Vidio dibawah ini milik saluran Youtube Insto.
 
Jangan salah, walaupun bentuk kecil serta mungil Insto Dry Eyes terdapat kandungan yang sangat luar biasa untuk meredam penyebab mata kering. Didalam kemasan 7,5 ml Insto Dry eyes terdapat zat aktif bernama Hydroxypropyl Methylcellulose berjumlah 3.0 mg

Perlu diketahui dengan seksama kandungan zat aktif tersebut mampu meredakan mata yang mualai terkena gejala mata kering, selain itu insto Dry Eyes juga memberikan kenyamanan pada mata saat mata mulai pegel, insto sendiri juga bekerja layaknya air mata sehingga seperti pelumas mata.

Ketika sedang olahraga saya selalu menyediakan insto dry eyes, guna menjaga kedua mata saya tetap fresh saat sedang menjalankan latihan tiap hari baik dimedan yang banyak debu maupun di aspalan yang notabene banyak polutan udara kendaraan.

selain itu, setiap 1 mL larutan pada insto Dry eyes juga terdapat zat aktif bernama Benzakonium chloride sebanyak 0.1 mg, larutan tersebut tergolong antiseptik dan desinfektan yang berguna menghilangkan bakteri-bakteri yang ada pada mata sehingga mata tetap fresh setiap saat baik saat berolahraga dimana saja.

Kenapa Saya Memilih insto Dry Eyes



Sampai disini, pasti ada 2-3 pembaca mau menanyakan, kenapa memilih insto Dry Eyes mas?  Karena dalam benak pikiran saya insto sudah menjadi obat mata paling saya gunakan dari saya kecil hingga dewasa seperti sekarang. Setiap kali datang ke Apotek langganan setiap saya bilang "Mbk saya beli obat mata" pasti mbknya mengambl sebuat kemasan Insto.

Entah kenapa, setiap saya membeli obat mata tanpa menyebutkan mereknya mbknya apotek sudah memberikan saya Insto Dry Eyes dari itu saya semakin yakin dan mantap menggunakan insto, memang obat mata ini sudah memberikan kenyamanan pada mata dari gejala mata kering.

Harga Terjangkau

satu kemasan Insto Dry Eyes memiliki manfaat yang begitu banyak sekali untuk kesehatan mata, walupaun manfaat yang begitu banyak yang terdapat di dalam satu botolnya, namun harganya sangat terjangkau sekali.

Harga yang begitu terjangkau memberikan manfaat yang begitu nyata untuk kedua mata kalian sehingga membantu penglihatan kamu semakin fresh dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Coba kalian bayangkan apabila saat terkena iritasi mata, otomotis kalian akan mengucek mata yang mana lama-kelamaan dapat berakibat fatal untuk mat.

Teruji dan Aman

insto Dry Eyes sudah terdaftar BPOM RI
Walaupun saya bukan orang kedokteran, saya sangat berhati-hati sekali dalam memilih obat-obat yang saya gunakan untuk bagian organ tubuh yang sangat rawan. Oleh karena itu setiap obat yang akan saya pakai seperti biasa hal yang pertama saya cek adalah tanggal expiednya jika tanggalnya masih berlaku kemudian saya mengecek segel pada kemasan jika kemasanya masih baik tanpa ada hal yang aneh.

Tenang saja Insto Dry Eyes sudah aman dan teruji, produk tersebut sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat Makanan) Indonesia.

Sehingga membuat pengguna merasa lebih nyaman tanpa ada rasa khawatir sama sekali, yang terpenting gunakan sesuai porsi yang telah tertera pada kemasan kardus kecil, supaya manfaat dari Insto Dry Eyes dapat kamu rasakan seketika.

Design Mungil dan Elegan

Poin terakhir yang membuat saya tertarik dengan Insto Dry eyes karena designya yang kecil serta elegan. Karena mudah dibawa kemana saja tanpa menyita ruang pada tas. Oiya bagi kalian yang berprofesi sebagai profesional yang selalu bekerja didepan laptop dalam jangka waktu yang lama insto Dry Eyes sangat cocok sekali untuk pilihan kalian.

Mudah digunakan kapan saja tanpa harus menyimpan dalam space yang besar, cukup masukan dalam saku baju kerja. Praktis dan tidak berat.

Bagaimana sampai disini sudah cukup jelas kan, dalam memberikan solusi Mata kering saat akan berlatih demi prestasi?

Sekarang tidak perlu khawatir mata kering saat berlatih, karena insto Dry Eyes selalu menemani setiap langkah untuk meraih prestasi yang lebih gemilang.

3 Komentar untuk "Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering Saat berlatih Demi prestasi"

  1. Mantabbb brooo, smg makin akeh medali2ne yo, mantabbbbb. Untung ono Insto sing menemanimu #eaaa haha.

    BalasHapus
  2. Ternyata seorang atlit nih. Tiap hari pasti olahraga terus nih

    BalasHapus
  3. Btw itu event MJM 28 April di Candi Prambanan, bukan ?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel