4 Tempat Jogging di Jakarta, yang Wajib kamu Coba


Jakarta adalah ibu kota Indonesia. Seperti kita ketahui Jakarta adalah kota yang sangat padat dan sangat sibuk sekali apalagi saat jam berangkat kerja maupun jam pulang kerja. Kemacetan di simpang jalan mudah sekali kita jumpai setiap hari di ibu kota Jakarta. Saat bertandang ke Jakarta belum sah apabila belum merasakan macetnya khas Ibu Kota yang terbilang seru dan menguras tenaga.

Beberapa waktu lalu penulis dapat kesempatan mengungunjungi Jakarta yang ke banyak  kalinya, saking berualang kali ke Jakarta sampai lupa sudah berapa kali penulis kesana. Mulai dari acara silahturohmi tempat saudara, acara pekerjaan hingga kejuaraan nasional lomba lari marathon membuat penulis sering ke Ibu kota.
Tak heran apabila penulis menganggap Jakarta kota ke dua selain kota tempat penulis tinggal.

Walaupun terkenal dengan kemacetannya serta kepadatan penduduk. Kota Jakarta memiliki tempat-tempat olahraga yang begitu memukau serta nyaman digunakan baik bersama teman maupun keluarga kamu saat sedang bertandang ke Jakarta.
Bagi kamu yang selama ini sering bingung mau jogging dimana saat sedang berkunjung ke Jakarta, tulisan ini layak kamu baca hingga selesai untuk mendapatkan referensi tempat olahraga.
Seperti apa ulasan lengkapnya, mari kita bedah satu demi satu berikut ini.
Cekidot..  

 1. Stadion Utama Gelora Bung Karno
Suasana jogging di GBK (Dokumen pibadi)
Lingkup stadion gelora bung karno, sangat cocok untuk kamu yang suka olahraga bersama teman-teman kalian. Disana kamu bisa olahraga kapan saja baik pagi, sore bahkan hingga malam, komplek stadion utama gelora bung karno selalu dibuka untuk umum.
Akses menuju stadion gelora bung karno pun sangat mudah sekali baik ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun sepeda.

Tak usah khawatir, tersedia ruang parkir yang begitu luas untuk kendaraan pribadi, jadi saat kendaaraan pribadi anda tinggal, tak perlu was-was lagi karena sudah terparkir dengan baik.
Banyak sekali masyarakat Jakarta yang setiap harinya olahraga disini entah saat pagi, sore hingga malam hampir selalu rame. Karena aspalnya nyaman, lingkungan bersih jadi bisa olahraga sekaligus menikmati gedung-gedung tinggi yang terlihat dari SUGBK.
Untuk masuk kesini tak dikenakan biaya, cukup membayar uang parkir saja.

 2. Gor Soemantri Brodjonegoro
Sumber foto: Alan Hartawan
Terletak di sekitar kuningan Jakarta, Gor soemantri brodjonegoro sangat cocok untuk kamu gunakan untuk olahraga terutama olahraga lari. Stadion ini memiliki jogging track yang bagus, jadi kalian para runners yang ingin jogging dengan nyaman, tak perlu khawatir Gor soemantri ini juga menjadi favorit para runners untuk melakukan latihan baik pagi maupun malam hari. 

Gor soemantri memiliki fasilitas yang begitu lengkap seperti kolam renang, arena futsal, dan lapangan sepak bola yang sudah memiliki standart yang sangat bagus.
Gor Soemantri Brodjonegoro terletak di pusat Jakarta dimana lokasi ini berdekatan dengan segitiga emasnya Jakarta, dimana dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran serta apartemen elit.

3. MONAS (Monumen Nasional)
Olahraga di Monas dengan Ibu (Dokumen Pribadi)
Siapa yang pernah mendengar kata  MONAS (Monumen Nasional) hampir semua pembaca blog ini pernah mengucap maupun mendengar kata monas. Yap betul, monas adalah salah satu ikon kota Jakarta. Saking identik dengan kota Jakarta monas adalah destinasi wajib dikunjungi saat kamu pertama kali bertandang di Jakarta.

Bagi kalian yang ingin bertandang di Jakarta mengunjungi monas adalah sebuah kewajiban, belum sah saat ke Jakarta pertama kali apabila tidak berkunjung ke Monas untuk wisata maupun untuk olahraga. Perlu anda ketahui monas saat ini bukan hanya tempat wisata saja melainkan tempat untuk olahraga juga. 

Selain ramah untuk penggiat jogging arena monas juga cocok untuk bersepeda apalagi belum lama ini sudah diluncurkan sepeda gratis bagi kamu yang ingin berkeliling monas dengan sepeda. Selain itu disisi timur monas juga terdapat lapangan basket dan lapangan voli yang dapat pengunjung gunakan. Berekreasi sekaligus berolahraga wawasan menambah badan pun tetap sehat.

4. Car Free Day
Sumber gambar: Firsta
Apabila kamu berada di Jakarta saat hari minggu, jangan lupa untuk datang ke Car free day yang bepusat di bundaran HI. Disana kamu bisa menikmati olahraga bersama kerabat maupun keluarga tercinta. Menikmati olahraga di jalanan Jakarta yang bebas dari kendaraan dengan view gedung-gedung yang menjulang tinggi yang bisa terlihat dengan dekat dan jelas, tentu menjadi destinasi yang sangat memukau bagi kalian yang pertama kali menginjakan kaki di Ibu kota.
Saat di car free day kamu bisa olahraga sesuka hatimu mau jogging, bersepeda atau sepatu roda suasananya sangat mendukung sekali. 

Manfaat yang dihasilkan saat mengunjungi car free day pun sangat beragam , mulai sebagai penghilang rasa malas hingga untuk merefresh pikiran supaya tetap dijalur positif dan penuh semangat sebelum kembali aktivitas.

Semoga dengan 4 Poin yang sudah penulis jabarkan diatas harapannya dapat menjadi relasi untuk pembaca sekalian agar tetap menjaga kebugaran tubuh saat bertandang ke Jakarta.


Salam sehat penuh keberkahan...

1 Komentar untuk "4 Tempat Jogging di Jakarta, yang Wajib kamu Coba"

  1. banyak juga tempat untuk berolahraga di jakata yg disediakan....thanks untuk artikel nya sharing tentang tempat berolahraga
    baca juga tentang Real Madrid

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel