Ide Kreasiku, Membantu Produk Lokal Dikenal Hingga Mancanegara


Negara indonesia memiliki banyak sekali pemuda-pemuda kreatif serta inovatif dalam membuat sebuah produk yang sangat bagus, produk tersebut meliputi tas, sepatu, jam tangan hingga kerajinan yang bernilai tinggi.
Namun untuk memasarkan produk tersebut dibutuhkan sebuah ide yang sangat cemerlang supaya produk lokal tersebut bisa laris manis. Pernah saya pribadi melakukan sebuah pengamatan di lapangan terhadap puluhan remaja di kota tempat saya tinggal, para remaja tersebut rupanya lebih menyukai produk buatan luar negri yang bermerek terkenal daripada produk lokal. Bahkan ada remaja yang lebih memilih yang kw ketimbang produk aslinya dengan alasan harga lebih terjangkau.
Dengan masalah tersebut, menjadi sebuah ide kreasiku untuk pemuda bernama Alfin asal Yogyakarta untuk mengembangkan sebuah unit usaha clothing bernama masterplan cloth dalam menonjolkan bahwa produk lokal dapat bersaing dengan produk impor.
Bahan yang kualitas menjadi andalan kami agar tetap bersaing.
Clothing ini sudah berdiri sejak tahun 2017 silam, agar tetap surivive dan bersaing di pasaran kaum anak muda, membutuhkan sebuah keuletan serta relasi yang luas. Pemilihan bahan yang berkualitas serta desain yang sangat epik menjadi kunci utama agar produk lokal supaya bisa sukses bersaing dengan produk impor yang telah bertebaran di pasar online maupun offline di Indonesia.

Jujur, dulu saya pribadi juga sangat senang sekali memakai produk impor namun dengan berjalannya waktu saya sadar dan lebih suka dengan produk buatan lokal, karena dengan mengenakan produk lokal turut membantu pergerakan pebisnis lokal agar tetap jalan dengan harapan bisa melaju dengan pesat membuktikan bahwa produk lokal Indonesia dapat diminati banyak orang dari seluruh penjuru negara.
Sebagai penggiat produk lokal sering kali saya pribadi kebingungan dalam memasarkan produk karena kita ketahui rata-rata produk yang tersedia di berbagai pasar online berasal dari luar negeri tentu ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi penggiat produk lokal supaya tetap melaju dalam keberhasilan yang gemilang, namun setelah mencari informasi kesana-sini dengan penuh syukur saya menemukan sebuah e-commerce bernama Blibli.com yang turut serta men-support produk lokal dengan menyediakan ruang tersindiri untuk produk lokal dengan nama kreasiku.
Produk lokal siap di kirim ke penjuru kota besar di Indonesia
Dukungan yang diberikan oleh Blibli.com kepada penggiat produk lokal menambah antusias saya pribadi agar tetap semangat terus berinovasi dalam mengembangkan sebuah unit usaha supaya kian lebih maju dan hebat lagi di pasar online maupun offline.
Lewat produk lokal dapat memberikan pekerjaan untuk banyak orang
Banyak sekali manfaat yang didapat dengan menggiatkan produk lokal, yakni bisa menjadi ladang rezeki untuk orang lain kemudian kita juga selalu berinovasi terus menerus dalam meningkatkan kualitas produk supaya selalu diminati para konsumen. Dengan harapan suatu saat dapat mengharumkan nama Indonesia melalui produk lokal yang mendunia. Aamin
Dibutuhkan tim solid dan pemasaran yang tepat.
Kekompakan tim adalah salah satu kunci
Untuk mencapai prestasi dalam menaiki tangga kesuksesan membangun produk lokal, kita tidak bisa berjuang alakadarnya saja, melainkan kita juga terus meng-update skill dan terus bekerja sehebat mungkin dengan tim yang sudah kita bentuk. Membangun tim supaya tetap solid dibutuhkan keceriaan, kesabaran dalam memimpin tim kearah lebih baik.
Setelah tim terbentuk dengan kokoh, langkah selanjutnya yakni kita dapat memulai membranding merek produk kita supaya lebih di kenal banyak orang sehingga dengan begitu dapat dikenal banyak orang, sehingga produk kita bisa laris manis.
Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dalam membranding merek maupun produk lokal yang kita ciptakan salah satunya lewat platform kreasiku yang tersedia di Blibli.com.
Mengendorse Atlet Sepak bola Nasional.
Mengendorse Pemain Bali United
Menargetkan audience dari kaum remaja khususnya generasi milenial tim masterplan juga me-endorse atlet sepak bola nasional demi menguatkan merek dan lebih menjangkau banyak pembeli dari fans atlet tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Ide Kreasiku, Membantu Produk Lokal Dikenal Hingga Mancanegara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel