Senin, 11 Februari 2019

5 Event Lomba Lari Di Indonesia, Yang Wajib Runners Ikuti


Sebagai pecinta olahraga lari belum afdhol rasanya apabila belum mengikuti event lomba lari marathon baik tingkat nasional maupun tingkat international. Berkaca pada antusias masyarakat di lapangan, peminat lari saat ini mengalami kenaikan yang begitu signifikan dalam 5 tahun terakhir.
Tentu dengan animo yang sangat besar tersebut, menjadi anugrah tersendiri untuk sebagian kalangan dalam menggelar event lomba lari marathon.
Dengan animo yang sangat besar tersebut tak heran apabila hampir setiap weekend selalu ada event lomba lari marathon baik diselenggerakan pihak swasta maupun elemen pemerintah. Menggelar lari marathon selain untuk mempromosikan suatu tempat wisata dan sebuah produk juga sering dilakukan untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat untuk dilatih lebih serius dengan harapan suatu saat bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah event international.
Bagi seorang pelari mengikuti sebuah event lomba lari selain untuk menguji batas kemampuan juga berhasrat untuk mendapatkan gelar podium.
Btw, di Indonesia sendiri sudah ada beberapa event lomba lari marathon terakbar, yang wajib anda ikuti, paling serunya lagi event tersebut di selenggarakan di kota-kota besar Indonesia yang selalu menjadi destinasi para turis lokal maupun mancanegara.
Bahkan, event lomba lari marathon tersebut, sudah disebut para runners sebagi hari raya runners, atau pestanya para pelari dari seluruh kota di Indonesia bahkan atlet dari luar negeri juga banyak yang ikut serta.
Penasaran event lomba lari marathon mana sajakah yang wajib kamu ikuti, untuk itu mari kita bentangkan satu demi satu dalam artikel yang sangat renyah berikut ini.


1. Jakarta Marathon


Sumber gmabar: /www.instagram.com/jakartamarathon
Yang pertama adalah Jakarta marathon, event lomba lari ini sudah rutin terselenggara setiap tahun sekali, seperti namanya event lomba lari marathon ini berpusat di Ibu kota Indonesia. Pertama kali di selenggerakan pada tahun 2013 silam hingga tahun 2018 jakarta marathon selalu menghadirkan kesan pesan tersendiri untuk semua para peserta.
Pada tahun 2019 kali ini Jakarta marathon akan dilangsungkan pada tanggal 27 oktober 2019 mendatang.
Animo para peserta Jakarta marathon selalu memikat para runners baik dari penjuru kota di Indonesia maupun runners dari negara lain, dari jumlah peserta, Jakarta marathon selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya.
Berlari melintasi gedung-gedung pencakar langit dan menikmati meriahnya jalanan ibu kota menjadi esensi tersendiri untuk para runners. Untuk kalian yang ingin mendapatkan seputar info mengenai event tersebut, kalian dapat mengunjungi laman instagramnya di @jakartamarathon.



2. Bandung Marathon

Sumber gambar: kompas.com

Selanjutnya, nomor 2 ada Bandung marathon, event lomba lari marathon kali ini berlokasi di kota kembang atau Bandung. Ajang tahunan ini juga menjadi ajang reuni untuk para runners dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Bandung Marathon selalu menghadirkan sebuah keunikan budaya khas jawa barat yang dibalut dengan cita rasa olahraga. Belangsung di pusat kota bandung, track yang dihadirkan pun sangat nyaman sekali untuk para pelari untuk berjibaku meraih podium maupun menikmati sejuknya udara kota Bandung.

3. Borobudur Marathon

Sumber gambar: Instagram.com/borobudurmarathon

Setelah Jakarta, bandung kita langsung menuju provinsi Jawa Tengah tepatnya di kota Magelang. Selain megahnya candi Borobudur yang selalu menjadi destinasi wisata yang memikat hati. Candi Borobudur juga menjadi lokasi terselenggaranya event lomba lari akbar bertakjub “Bank Jateng Borobudur Marathon”. Sebuah event lomba lari marathon tingkat international yang selalu menyuguhkan kemeriahan yang layak untuk runners ikuti.

Banyak runners mengatakan, belum sah rasanya apabila hobi lari belum mencicipi kemeriahan Borobudur marathon, dalam beberapa tahun terakhir Borobudur marathon selalu meningkatkan fasilitas demi kenyamanan para runners untuk menaklukan garis finish.

4. Jogja Marathon

Sumber gambar: www.indopos.co.id

Jogja adalah sebuah kota yang selalu meninggalkan pesan rindu didalamnya bagi setiap orang yang mengunjunginya. Banyaknya kuliner dengan cita rasa yang khas, serta tempat wisata yang kian apik membuat kota Jogja selalu didatangi para turis baik dari dalam negeri maupun luar negri.

Namun dibalik pesona wisata serta lezatnya kuliner, kota Jogja ternyata juga mempunyai event yang tak kalah memukaunya dibanding kota yg lain, event tersebut bernama “Jogja Mandiri Marathon”(jogmar). Jogmar pertama kali berlangsung pada tahun 2017 silam, pertama kali berlangsung event tersebut sudah dilirik banyak runners dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Jogja marathon berlangsung di komplek candi Prambanan, sehingga menjadikan ajang olahraga sekaligus berwisata.

Tersiar kabar Jogmar pada tahun ini akan di selenggarakan setelah pemilu. Jadi masih banyak waktu untuk para runners untuk menyiapkan fisik, mental hingga materi.


5. Bali Marathon

Sumber gambar: www.runsociety.com

Menuju pulai Dewata yakni, provinsi Bali selalu menyajikan keindahan alam serta pantai yang begitu menawan. Tak heran apabila Bali menjadi tujuan destinasi bagi turis mancanegara maupun turis lokal.

Banyak sekali destinasi yang wajib kamu coba rasakan saat sedang berada di Bali, semisal pantai Pandawa, Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Bedugul, Hingga pantai sanur yang selalu menyajikan keindahan yang begitu menggoda.

Bagi pecinta lari rasanya belum lengkap jika berkunjung ke Bali tanpa mengikuti lomba lari marathon. Yap, perlu anda ketahui di Bali setiap tahunnya selalu ada event lomba lari yang begitu akbar, event lari tersebut bertakjub “My Bank Bali Marathon” atau MBM.
Bali marathon adalah event yang selalu ditunggu oleh para runners dari berbagai negara, soal antusias  peserta sendiri jangan ditanya lagi, pembukaan registrasi dibuka dalam hitungan jam saja semua slot dari berbagai kategori sudah sold out alias habis. Event ini terdapat 3 macam kategori yakni 10K, HM, dan FM.
Nah untuk kalian sebagai pecinta lari, wajib mencoba event tahunan yang diselenggarakan di Bali. Setelah berjibaku menaklukan garis finish nanti langsung dilanjut untuk leyeh-leyeh sambil ngeteh atau ngopi di pinggir pantai yang ada di Bali.
Dari ke lima event lomba lari diatas yang mana yang udah kamu ikuti? Jika belum admin doakan supaya dapat mengikuti kelima event tersebut dan meraih podium. Aamiin

1 coment so far


EmoticonEmoticon