Membangkitkan Semangat Olahraga, Lewat Tulisan Blog Cerita awal.. Siapa yang tak mengenal rokok? Rokok yakni selingan wajib setelah m...

Membangkitkan Semangat Olahraga, Lewat Tulisan Blog

Membangkitkan Semangat Olahraga, Lewat Tulisan Blog
Cerita awal..

Siapa yang tak mengenal rokok? Rokok yakni selingan wajib setelah makan atau saat ngopi yang wajib di hisap. Hampir setiap hari waktu masih mengenam pendidikan tingkat SMK saya selalu merokok di waktu istirahat. Namun menjelang lulus sekolah saya punya keinginan masuk TNI AU.

Sebelum test masuk TNI AU saya selalu olahraga setipa hari, dengan berlari, berenang hingga bersepeda. Menjalankan fisik setiap hari membuat saya total berhenti merokok, demi terwujudnya fisik yang prima. Namun saat memasuki pendaftaran TNI AU tinggi badan saya masih kurang, alhasil impian saya untuk bisa berseragam TNI AU akhirnya pupus.

Namun olahraga yang saya lakukan setiap hari masih saya rutinkan hingga detik ini, saking senangnya olahraga saya bisa berhenti merokok pada tahun 2014, hingga kini. Mulailah dengan lembaran baru walaupun saya tidak berhasil masuk TNI AU saya akhirnya langsung memasuki dunia kerja di perusahaan IT di kota tempat saya tinggal.

Walaupun saya sudah bekerja, saya tetap menekuni olahraga setiap hari demi niatan supaya hidup lebih sehat dan terus bersemangat dalam bekerja.

Menulislah agar orang di masa depan, tau kalau kamu pernah hidup~
Banyak teman saya yang perokok membuat saya peduli kepada teman-teman untuk menularkan hidup sehat dengan cara berolahraga. Namun waktu itu saya masih bingung, bagaimana caranya saya mengajak teman saya untuk rajin olahraga??

Setelah memutar otak akhirnya saya menemukan ide untuk membuat tulisan di blog dengan menuliskan cerita menarik seputar olahraga running, pagi itu saya menemukan ide sorenya sepulang kerja langsung saya tulis ide tersebut.

Akhirnya tulisan itu jadi, kemudian saya share grup WA kawan-kawan saya yang perokok. Diluar dugaan tulisan yang saya tulis tersebut mendapat respon positif dari teman-temanku. Dibuktikan dengan adanya pertanyaan dari teman saya “Mas saya ingin sekali olahraga, tipsnya bagaimana ya”.

Dengan penuh semangat, hari berikutnya saya menulis lagi tulisan seputar tips olahraga dengan konsisten, sama seperti sebelumnya, selesai tulisan tersebut dibuat kemudian saya share lagi ke grup-grup WA teman saya dan komunitas. Akhirnya banyak sekali yang memberikan nilai positif dan kemudian ada teman saya sekarang menjadi rajin olahraga.
Waktu demi waktu.

Bergulirnya waktu saya tetap menulis artikel dengan penuh semangat setiap seminggu sekali bertemakan olahraga, sama seperti sebelumnya, tulisan kemudian saya share ke grup komunitas di WA maupun di media sosial. Alhamdulillah tulisan yang saya muat terus mendapat respon yang begitu powerfull dari teman mulai lah saya untuk menekuni dunia blogger hingga kini.

Terdapat kepuasan tersendiri yang bisa saya rasakan bisa berbagi ilmu yang mengesankan, untuk merubah seseorang agar lebih sehat lagi dengan olahraga. Timbul rasa bangga dan penuh syukur menjadi nara blog di era digital ini. Kenapa? Selain membuat kita lebih kreatif juga bermanfaat mencegah konten-konten hoax yang muncul.

Perlu diketahui banyak sekali konten-konten hoax tersebar lewat komunitas WA yang mana saya tergabung dalam grup tersebut. Dalam hati saya berkata “Apabila konten-konten hoax terus bertebaran bisa bahaya nih untuk anggota grup apalagi isi dalam grub tersebut kebanyakan anak muda, akhirnya saya saingi dengan artikel yang menarik seputar olahraga”.

Mendapat kabar bahagia asian games

Berkah kecintaanku dengan olahraga serta menulis~
Suatu pagi hari saat scroll media sosial saya mendapat cuitan mengenai lomba blog bertema dukungan asian games 2018 yang berhadiahkan bakal diundang di Jakarta untuk menghadari opening asian games.

Tidak menunggu lama kesempatan tersebut saya ambil dalam waktu kurang lebih 2 hari saya berhasil menggarap tulisan bertemakan asian games tersebut. Karena kecintaan saya terhadap olahraga membuat saya antusias sekali dalam mengikuti lomba blog tersebut.

Alhasil dalam hitungan beberapa bulan kemudian tibalah pengumuman yang dinanti semua peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Alhamdulillah rasa syukur dan penuh kebanggaan saya panjantakan artikel dalam blog saya ternyata terpilih sebagai pemenang mewakili provinsi DIY.

Semenjak kemenangan lomba blog tersebut, membuat saya pribadi kian lebih semangat dalam terus belajar membuat content-content inspiring dalam blog supaya lebih bermanfaat untuk pembaca semua.

Dapat berbagi manfaat lewat blog, adalah kebanggan tersendiri selain untuk menambah amal jariyah juga untuk menyambung silahturahmi sesama blogger yang ada di penjuru kota Indonesia.

Resolusi 2019
Dapat mengajak banyak orang untuk lebih giat dalam menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga
Dalam mengawali tahun 2019 ini, saya tetap akan terus menulis konten-konten yang powerfull dan tetap belajar supaya tulisan yang saya muat dalam blog dapat menjangkau semua kalangan untuk membangkitkan semangat semua pembaca dalam menciptakan pola hidup sehat dengan berolahraga.

Demikian ulasan ringkas dan padat berjudul “Membangkitkan semangat olahraga, lewat tulisan blog” semoga dengan artikel yang sangat inspiring diatas bisa menjadi ajang silahturahmi untuk pembaca sekalian untuk terus saling memotivasi supaya rajin olahraga.

1 coment�rios:

Nurul Rahmawati mengatakan...

Waaaa keren bangeeett bisa terpilih sbg blogger Asian Games!
Selalu semangat ngeblog yaaaaaa
--bukanbocahbiasa(dot)com--