Sumber Gambar: freepik.com Singapore adalah negara tetangga yang paling dekat dengan Indonesia. Banyak dari anak muda dari Indonesi...

Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Kamu Kunjungi Sekaligus Berolahraga



Sumber Gambar: freepik.com

Singapore adalah negara tetangga yang paling dekat dengan Indonesia. Banyak dari anak muda dari Indonesia kalau setiap mencoba travelling pertama kali ke Luar Negeri pasti ke Singapore. Karena selain dekat dengan Indonesia, negara ini juga ramah banget bagi turis, dukungan transportasi yang sangat mudah kemudian berbagai ketertiban masyarakat, serta kebersihan yang sangat memukau di penjuru sudut kota menjadikan Singapore selalu meninggalkan kesan yang sangat menawan di lupuk hati para turis.

Banyak turis dari Indonesia khususnya anak muda jika bertandang ke Singapore mencoba alat transportasi pasti dalam hati langsung bilang “Wah hebat benar ya Singapore, kapan negara kita bisa memiliki fasilitas transportasi yang cepat seperti ini” hehe.

Memang disana transportasi MRT menjadi andalan bagi seluruh masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehar-hari entah berangkat kerja, berangkat sekolah, atau liburan ke berbagai tempat wisata di Singapore, karena MRT disana sudah terhubung keseluruh penjuru sudut Singapore jadi sangat nyaman dan lebih efisien juga. 

Yang perlu diketahui Singapore termasuk negara terkaya di dunia, yakni di peringkat 3 dunia. 
Maka dari itu saat kamu bertandang pertama kali kesana pasti kamu mendadak pasti menjadi seorang diri yang sangat tertib. Mulai dari tidak merokok sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan pokoknya disana sangat tertib seluruh warganya juga disiplin makanya negara ini sangat hebat.

Pada kesempatan pertengahan tahun kemarin, Alhamdulillah penulis dapat menginjakan kaki di negara Singapore, rasa syukur penuh kebahagiaan langsung membara setelah melintasi bagian imigrasi Singapore.

Betapa terkejutnya saat saya mencicipi MRT disana, rasa kagum serta sumringah terpancar jelas saat duduk di kursi MRT perjalanan menuju Hotel.

Sesampai di hotel penulis langsung berjalan menuju hotel, alangkah kagumnya jalanan yang besar aspalan yang halus membuat penulis untuk tidak sabar lagi mencicipi lari disepanjang Singapore.
Perlu diketahui, saat kamu akan berkunjung ke Singapore jangan hanya berwisata saja, cobalah tempat-tempat olahraga yang terdapat dipenjuru Singapore dijamin gratiss.
Mumpung ada kesempatan penulis mencoba untuk melakukan olahraga yakni olahraga jogging kecil-kecil hingga jalan kaki.

Dalam artikel yang sangat seru ini, admin akan menghadirkan 3 tempat jogging yang layak untuk kamu kunjungi. Penasaran, seperti apa keseruan lengkapnya, tidak usah lama-lama lagi langsung untuk simak sajian berikut ini:

1. Jalanan Raya Di Singapore


Sumber Gambar: https://bit.ly/2RERtlB
Walaupun fasilitas transportasi yang sangat memadai, di Singapore juga terdapat fasilitas buat para pejalan kaki maupun untuk para runners yang ingin mencicipi arena jogging di jalan sambil menikmati gedung yang tinggi-tinggi serta merasakan keramahan singapore.

Hampir di sudut Singapore jalanan sangat nyaman sekali, baik buat jalan kaki maupun untuk jogging, bahkan di gambar peta pun dijelaskan dan diberi petunjuk jalanan mana yang pas untuk jogging dan untuk jalan kaki. Kereen kan..

Jadi saat kamu bertandang ke Singapore suatu hari nanti, apabila ingin menikmati jogging tanpa ribet, jawabanya adalah jalanan Singapore. hehe

2. Stadium National Singapore

Stadiun National Singapore, Dokumen pribadi 
Yang kedua yakni Stadium National Singapore, inilah tempat pusatnya komplek olahraga di negara Singapore. Bila kamu ingin merasakan jogging sambil menikmati keindahan gedung Singapore komplek stadium national cocok buat kamu jogging.

Perlu diketahui, diluar stadion terdapat juga track jogging yang dihiasi dengan warna-warni. Selain itu terdapat juga catatan jarak juga. Tidak perlu khawatir, walaupun lokasinya di luar Stadion lokasi tracknya sangat bersih sekali. Yang paling penting gratis juga. Hehe
Dalam Stadion Singapore (Dokumen Pribadi)
Apabila saat kamu kesini jangan lupa ajak teman, supaya saat kamu joging supaya bisa bercengkrama maupun minta di fotoin dengan latar belakang stadion yang sangat megah di Singapore ini.

Lokasi ini mudah sekali untuk kamu tempuh menggunakan MRT setelah itu nanti kamu turun di stasiun Stadium, kemudian kamu lanjut dengan jalan kaki beberapa meter saja.

3. Merlion Park
Sumber Gambar: https://bit.ly/2BUsiWY
Selain terdapat patung sebagai ikon negara Singapore, di sekitar merlion park ternyata cocok sekali untuk kamu yang demen banget jogging.

Coba bayangkan bagaimana rasanya jogging di area Merlion park, pasti seru habis, selain memandang sungai yang besar dapat juga melihat marina bay. Saat kamu akan ke merlion park jangan lupa untuk menikmati jogging di merlion park. Di jamin sangat seru sekali nikmati sensainya.

Tips untuk jogging disini alangkah baiknya pagi hari atau malam hari ya, karena kalau siang hari cuacanya sangat panas.

Kemudian saat kamu jogging disini jangan lupa untuk saling sapa sama turis dari negara lain  maupun warga lokal ya, supaya dapat menambah relasi mu dan ide kreatif untuk meningkatkan skill mu.

Demikianlah 3 tempat paling populer di Singapore yang perlu kamu coba untuk olahraga, selain tubuh mu sehat kamu juga dapat mendapatkan pengalaman yang sangat seru~. 

Semoga dengan sajian menarik ini, dapat membantumu untuk menjajal 3 tempat paling fenomenal ini untuk berwisata sekaligus berolahraga.

Semoga para pembaca yang belum pernah tandang ke Singapore saya doakan untuk bisa berkunjung kesana, sehingga dapat memperluas cakrawala dan menambah relasi untuk merajut kepingan hidup yang begitu WOW


Baca Juga

Terobosan Terbaru Untuk Para Runners Supaya Terhindar Dari Cidera!

7 coment�rios:

Dinta mengatakan...

waduh keren keren nih tempat wisatanya, semoga besok bisa wisata ke singapura hehe

Nurdin Sikalem mengatakan...

Saya mah boro-boro ke Singapura, ke Sawarna aja yang deket cuma pernah sekali doang, hehe

Dyah mengatakan...

Di Singapore ada banyak tempat untuk olah raga. Mount Faber Park tuh enak banget buat jogging.

ibadahmimpi.com mengatakan...

Wah, informasi yang menarik nih kalau suatu saat nanti saya jalan-jalan ke Singapura.

okapi-foodblogger mengatakan...

Jalan jalan ke singapore sambil olahraga. Joggingnya di singapore waw apalagi di jogging track merlin waw banget deh udah pemandangannya kece. Pasti joging sambil gak bisa lepas dari kamera hehehe

swastikagie mengatakan...

Satu lagi, kemana-mana jalan kaki di sini kok ya betah aja padahal jauh juga. Dari MBS ke Suntec City lewat Helix Bridge jam 2 siang pas lagi panas-panasnya kok ya Happy. Semoga segera kota-kota (besar terutama) di Indonesia bisa lebih tertib dan menyenangkan.

Larasatinesa mengatakan...

Waah pas kesana belum sempat ke Stadium-nya nih next harus jadwalkan juga buat kesana nih, sekalian jogging yaa :D