Jumat, 02 November 2018

Manfaat Buah Pisang Yang Wajib Pelari Ketahui

Sumber Gambar: https://unsplash.com/photos/k9X5yGle-NA

Olahraga lari saat ini tengah menjadi trend positif ditengah masyarakat baik di indonesia maupun di negara lain seperti singapore, malaysia, germany bahkan amerika. Olahraga lari selain mudah dilakukan, olahraga lari sangat baik untuk membangun pola hidup sehat yang lebih memukau. 

Saking banyaknya pecinta lari sering kali kita mudah menjumpai event lomba lari, tak heran jika setiap ada event lomba lari di kota manapun tak sepi peminat, apalagi kalau event besar seperti di bali, lombok, bandung, jogja, borobodur antusias para runners layak diperhitungkan. Pendaftaran baru dibuka dalam waktu beberapa jam saja sudah ditutup karena kuota sudah terpenuhi.

Perlu diketahui, disaat sedang mengikuti event lomba lari marathon kita mudah sekali menjumpai buah pisang setelah memasuki finish line yang dibagikan kepada seluruh pelari guna menambah energi pada tubuhnya. Selain menjadi penambah energi ternyata buah pisang memiliki banyak sekali manfaat yang wajib kamu ketahui.

Dalam artikel yang penuh energik kali ini, admin akan memberikan sajian inspiring mengenai "Manfaat Buah Pisang Yang wajib pelari ketahui", tidak usah berlama-lama lagi silahkan simak artikel dibawah ini sampai selesai.

Cekidott..

Manfaat Buah Pisang

Selain dagingnya yang empuk serta rasanya yang manis, buah pisang juga dapat memberikan kontribusi yang siginifikan bagi kamu para pecinta lari. Manfaat tersebut antara lain:

1. Sumber Potasium Alami

Perlu kamu ketahui, buah pisang berukuran sedang ternyata memiliki kandungan 422 miligram potasium. Sehingga sangat baik untuk tubuh, karena tubuh membutuhkan banyak potasium untuk membantu otot berkontraksi, mengoptimalkan fungsi syaraf, transfer nutrisi kedalam atau keluar sel dalam tubuh selain itu buah pisang juga memiliki keunggulan lainya yaitu menjaga detak jantung agar tetap normal dan mampu mengatur natrium dalam tubuh.

2. Menjaga tubuh untuk terhindar dari dehidrasi

Di dalam buah pisang memiliki banyak kandungan kalium. Kalium sangat berperan untuk mengatur keseimbangan dalam tubuh kalian. Karena disaat kamu berlatih pada level sedang hingga intens dapat mengalami perubahan pada kadar kalium pada tubuh. Maka dari itu untuk para atlet khususnya lari sangat dianjurkan sekali memakan buah pisang.

3. Melancarkan Sistem pencernaan

Dalam buah pisang yang berukuran sedang ternyata memiliki tiga gram serat atau 10 persen dari kebutuhan harian kamu. di dalam buah pisang juga terdapat prebiotik, sejenis serat terfrementasi yang membantu bakteri baik dalam usus berkembang.
Berdasarkan penilitian bakteri tersebut dapat menyehatkan pencernaan serta dapat menurunkan berat badan.

4. Sumber Energi sebelum olahraga yang baik

Saat kamu akan melaksanakan latihan, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gula alami. Makanan yang mendandung gula alami dan mudah dicerna terdapat pada buah pisang. Banyak juga studi menemukan bahwa buah pisang memiliki senyawa unik yang dapat meningkatkan ketangkasan dalam tubuh. Oleh karena itu buah pisang menjadi makanan favorit bagi pelari disaat akan memulai lari ataupun sesudah lari.

5. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Pernah dilakukan sebuah penelitian, mengonsumsi banyak buah pisang ternyata dapat menurunkan resiko stroke. Karena potasium yang terkandung didalam buah pisang mampu menyiram natrium yang menekan kinerja jantung, sehingga potensi kerusakan yang terjadi pada jantung akan berkurang.

Demikianlah artikel mengenai Manfaat Buah Pisang Untuk Pelari, jadi jangan ragu lagi untuk makan pisang ya baik akan menjalankan olahraga maupun sesudah olahraga. Bravoo



Kamu pernah mengalami rasa nyeri pada bagian sendi saat sedang olahraga?, kalau pernah silahkan simak tulisan pendek ini sampai selesai.

Mengalami rasa nyeri saat sedang olahraga adalah hal yang tidak diinginkan oleh siapa pun termasuk kamu yang hoby menjalankan rutinitas olahraga.


Namun, kini anda tidak perlu khawatir lagi, karena kami akan memperkenalkan kepada para pembaca sekalian mengenai alat ajaib.



Sumber Gambar: https://bit.ly/2OVZepW

Alat ajaib ini namanya kinesiology tape, atau bisa disebut dengan tapping. kinesiology tape ini terbuat dari bahan katun yang sangat lentur, sehingga saat kamu gunakan pada bagaian betis atau tubuhmu yang terasa nyeri tidak mengganggu gerak anda.

Sumber Gambar: google.com

Sedikit cerita, saat admin setelah menjalani event lomba lari tak disengaja persendian admin mengalami rasa nyeri yang disebabkan mengalami kelelahan setelah menjalani program latihan. Kemudian dengan inisiatif saya langsung menuju tim medis guna untuk memakai kinesio tape, dengan harapan untuk meredakan rasa nyeri pada persendian lutut. Ternyata hasilnya diluar dugaan saya, rasa nyeri tersebut langsung hilang selang berapa menit kemudian.
Setelah rasa nyeri itu hilang saya tetap pakai kinesio tape dalam 2 hari kedepan, guna untuk memberikan rasa nyaman disaat sedang melaksanakan latihan maupun aktivitas fisiknya lainya.
Demikian pembahasan mengenai kinesio tape, semoga dengan artikel yang begitu energik ini dapat bermanfaat untuk semua pecinta olahraga yang masih penasaran mengenai kinesio tape.
Oiya bagi pembaca sekalian maupun pecinta olahraga khususnya running jika sering mengalami rasa nyeri tubuh, lutut ataupun pada bagian persendian bagian tubuh bisa mencobanya dengan menempelkan kinesio tape pada bagian yang dirasa nyeri.Tersedia juga varian warna-warni yang cerah maupun motif yang sangat elegan.

Produk yang ditawarkan pun hargannya sangat bersahabat sekali yang jelas tidak menguras isi dompet kamu. Order sekarang juga jangan sampai kehabisan produk kinesio tape ini, sudah banyak sekali orang yang telah membuktikan manfaat kinesio tape tersebut.

Namun untuk penggunaa kinesio tape, kamu bisa bertanya dengan fisioterapi atau orang yang lebih pengalaman supaya tidak keliru dalam penggunaanya.

Untuk order kinesiology tape, caranya cukup mudah sekali silahkan klik tombol dibawah ini, kemudian kamu akan dibantu oleh tim kami.

Tidak usah ragu, sudah banyak testimoini dari konsumen kami mengenai produk kami.
Konsumen kami


Sumber Refrensi Artikel Diatas:
1. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3614803/5-manfaat-buah-pisang-bagi-anda-yang-hobi-lari
2. https://lifestyle.kompas.com/read/2014/04/01/1600464/Pisang.Solusi.Praktis.Pelari.Tambah.Energi

2 coment

Wah alhamdulillah sya suma sekali makam pisang. Juga olahan dari pisang. Hehe

Thx mas infonya

Hampir tiap hari aku nge-jus Pisang. Hohoho. Badan fit terus.


EmoticonEmoticon