Semangat Asian Para Games yang dapat kita petik

Sumber Gambar: https://bit.ly/2OqMszC

Selesai sudah rangkaian acara event kejuaraan lomba olahraga se asia setelah bulan agustus lalu ada Asian Games 2018, dan pada bulan oktober ini telah terselesaikannya Event Asian Para games 2018. Dalam event yang sangat begengsi banyak sekali kejutan yang dicipatkan oleh para atlet Indonesia maupun atlet dari negara lain.

Waktu event Asian Games 2018 kontingen Indonesia berhasil masuk peringkat 10 besar dalam perolehan medali, dan di Asian Para Games 2018 indonesia juga berhasil masuk 10 besar tentu ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa bagi kontingen Indonesia.

Asian Para Games adalah kejuaraan olahraga yang di ikuti oleh penyandang difabelitas se asia. Dalam event Asian Para games 2018 ada 18 cabor yang dipertandingkan dengan 586 nomor. Sebagai perbandingan saat event asian games bulan agustus lalu terdiri 40 cabor yang dipertandingkan hanya 486 nomor. 

Kenapa Asian Para games yang nomor yang dilombakan lebih banyak?disebabkan karena Para games punya nomor berbeda untuk mengklasifikasikan atlet sesuai latar bekakang fisiknya.

Sumber Gambar: https://static.breakingnews.co.id/83571/conversions/maxres/klasemen-perolehan-medali-asian-para-games-2018-indonesia-posisi-kedua.jpg


Cabor yang dilombakan pun meliputi volley duduk, atletik, judo, bowling lapangan, panahan kursi roda, catur, renang, bulu tangkis, tenis meja, balap sepeda, angkat besi, boccia, shooting, dan tenis kursi roda. Untuk tim kontingen Indonesia mengirimkan perwakilan atlet mengikuti semua cabor tersebut dengan jumlah 300 atlet.

Perlu diketahui, Saya menyebut Asian para Games 2018 ini adalah eventnya para juara sesungguhnya, Kenapa bisa begitu? Karena dibalik fisiknya yang kurang sempurna mereka berani berjuang habis-habisan dalam berjibaku meraih prestasi untuk negaranya. 

Tentu ini sebuah suntikan motivasi bagi kita dengan adanya event Asian para games 2018 yang berlangsung di Indonesia.

Banyak sekali hal-hal yang bisa kita petik melalui event tersebut, antara lain untuk menumbuhkan semangat kita yang mana memiliki tubuh yang normal untuk tetap berjuang dalam mengukir prestasi lebih hebat lagi, bukan hanya itu saja melainkan membuat kita juga harus lebih peduli dan menghormati mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Dalam Artikel yang sangat energik ini, admin mengajak pembaca sekalian untuk terus gigih dalam mengukir presatasi apapun baik prestasi di dunia olahraga, akademis, maupun dalam dunia kerja yang kita tekuni.

Jangan mudah menyerah dan putus asa, dengan fisik yang sempurna yang diberikan oleh Yang Maha kuasa kepada kita, membuat kita harus lebih bersyukur untuk mengoptimalkan jiwa raga kita dalam merajut prestasi yang lebih gemilang.

Sumber gambar: twitter.com/jokowi

Terima kasih untuk seluruh atlet yang berlaga di Asian Para Games yang telah mengajari kami berjuang sungguh-sungguh ditengah keterbatasan. Kalianlah para juara sejati :) Bravoo



Sumber referensi: CNNINDONESIA.COM
                                  Wikepedia.org

Belum ada Komentar untuk "Semangat Asian Para Games yang dapat kita petik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel