Mau mengikuti lomba lari, simak dulu ulasan berikut ini

Sumber Gambar: http://adha.ms/p/556/apa-yang-tidak-perlu-dibawa-saat-berlari/

Menyiapkan perlengkapan saat akan mengikuti sebuah event lari baik didalam kota maupun luar kota membutuhkan waktu khusus. Karena apa ? Guna meminimalisir barang yang akan kita bawa supaya tidak ada yang ketinggalan.
Mempersiapkan barang wajib kita bawa disaat akan mengikuti sebuah event lomba lari marathon adalah sesuatu yang sangat kursial, ada barang satu saja yang ketinggal sangat berakibat fatal. Sebisa mungkin saat kamu akan berangkat yang menyiapkan kebutuhan larimu, ya kamu sendiri. Jangan sampai orang lain yang menyiapkan karena orang lain tidak tahu detail barang yang sangat kamu butuhkan saat lomba nanti.
Dibawah ini admin akan mengulas serta mengupas beberapa barang wajib dibawa saat mengikuti race.
1. Kartu identitas dan E-mail pendaftaran
Yang pertama adalah kartu identitas serta bukti pendaftaran, Karena apa? karena kartu identitas dan bukti pendaftaran guna untuk mengambil racepack dan bisa digunakan seandainya nanti kamu bisa naik podium bisa sebagai bukti bahwa kamu itu bukan seorang joki lari.
Bayangkan disaat kamu akan mengikuti sebuah event lomba lari tapi identitas ataupun bukti pendaftaran ketinggalan, bisa jadi pusing tujuh keliling bahkan tidak bisa mengikuti lomba tersebut. Telitilah sebelum berangkat lakukanlah secara detail dan terperinci supaya hatimu mantep tidak ada yang kelewatan sehingga kamu bisa berangkat ke tempat lomba dengan tenang serta nyaman dan bisa total fokus menatap garis start.
2. Sepatu Running
Kita beralih ke sepatu running, seorang pelari itu ibarat kendaraan bermotor lengkap dengan BANnya. Coba perhatikan apa jadinya jika kendaran bermotor berjalan tidak dilapasi ban pasti velg akan mengalami kerusakan bahkan tidak nyaman di tunggangi betul apa betul. Begitu pun dengan sepasang sepatu yang akan digunakan untuk menancap gass setelah aba-aba start dimulai. Sepatu running adalah barang yang sangat wajib untuk dipakai semua pelari baik itu level hoby hingga level atlet profesional.
Tanpa sepatu running, kita tidak bisa berlari dengan optimal selain untuk menambah kenyamanan dalam berlari juga bermanfaat untuk melindungi telapak kaki dari benda-benda tajam yang tercecer dijalur lomba.
Pilihlah sepatu yang dirasa nyaman dengan track yang akan kamu lalui, jika track yang kamu lalui bermedan trail gunakanlah sepatu running model trail, apabila lomba lari diselenggarakan di lintasan lari gunakanlah pula sepatu yang cocok di lintasan lari. Begitupun disaat track full aspal gunakanlah sepatu yang mendukung di road.
3. Sportwear 
Yang terakhir adalah sportwear, dalam memilih serta membawa sportwear yang tepat sangat membantu supaya bisa berlari dengan nyaman serta tidak ada hambatan. Pakaian olahraga terbagi dalam beberapa jenis mulai dari singlet, tanktop, kaos pendek, celana pendek ketat khusus olahraga sampai celana pendek yang biasa digunakan.
Bawalah pakaian yang akan kamu gunakan saat race nanti yang mendukung kebutuhanmu dengan baik, pilihlah kaos olaraga yang nyaman digunakan dalam segala cuaca serta nyentrik selain untuk menambah nyaman dalam berlari juga bisa buat bergaya saat bendera start dikibarkan sekaligus menambah mood positif.
Hindarilah lomba menggunakan kaos yang terbuat dari bahan katun dsbnya. Supaya tidak menyerap keringat yang bisa memnyebabkan pakaian yang dipakai bisa menjadi lebih berat.
Dan untuk barang bawaan tambahan yang kamu butuhkan bisa atur sendiri, 3 ulasan diatas yang selalu menjadi perhatian admin untuk meminimalisir barang yang ketinggalan, semoga dengan ulasan singkat ini membantu runner khususnya bagi yang akan tampil dalam waktu dekat ini. Bravo !

Belum ada Komentar untuk "Mau mengikuti lomba lari, simak dulu ulasan berikut ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel