Minggu, 14 Oktober 2018

Jadikan hari libur kian produktif dan selalu ceria, supaya terhindar dari rasa malas

Sumber gambar: freepik.com
Libur weekend yang kita nanti sudah tiba, banyak kegiatan dan acara yang kawan-kawan bisa agendakan untuk mengisi hari libur weekend kali ini, semisal berjibaku menuntaskan personal project, olahraga dengan sahabat, ataupun bisa kamu gunakan untuk refreshing guna mencari udara segar untuk pikiran supaya otak tetap fresh dengan harapan bisa dengan mudah mengeluarkan ide-ide gemilang.
 Banyak banget cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi kegiatan di hari libur weekend yang penuh barokah ini supaya tetap produktif sehingga libur yang dilalui tak sia-sia.
Tenggelamkanlah rasa malas yang menyelimuti jiwamu saat hari libur. Tidak dipungkuri orang yang mendapat hari libur masih ada yang digunakan hanya untuk tidur, scroll media sosial yang tidak berefek pada peningkatan prestasi yang ada dalam dirimu.
Mumpung hari libur gunakanlah untuk merajut personal project yang WOW pada dirimu, banyak sekali yang bisa kamu lakukan. Contoh: jika kamu hobi ngeblog bisa kamu gunakan menambah jam terbang untuk merangkai kata yang akan kamu gunakan untuk mencetak prestasi dalam dunia blog, bisa juga kamu gunakan untuk mendalami dunia internet marketing, atau mungkin kalau kamu hobi masak bisa belajar membuat masakan untuk hidangan keluargamu dirumah, entah itu Nasi goreng, kue bolu, ayam rica-rica, oseng-oseng rindu, dst. Sehingga tidak perlu jajan diluar tentu bisa melatih dirimu lebih aktif lagi, siapa tahu suatu saat dengan hobimu memasak makanan yang enak untuk keluargamu bisa jadi peluang bisnis yang besar.
Selagi masih muda gunakan waktu libur untuk lebih produktif lagi supaya muncul ide-ide yang cemerlang gemilang untuk menambah ilmu maupun income pada saldo rekeningmu.
Atau mungkin bisa untuk mengevaluasi pekerjaan kamu dimasa sebelum libur, carilah apa yang harus kamu segera perbaiki mulai dari kedisiplinan waktu, kekompakan tim, dan skill bekerja supaya kinerjamu kian cetar membahana.
Dengan mengevaluasi, kita bisa menemukan celah yang ada pada diri kita sehingga siap menambal celah tersebut dengan harapan bisa lebih on fire dan minimalisir kesalahan yang sama. Sehingga jiwa terus semangat mewujudkan impian terus berkobar.
Dan selalu tingkatkan daya kreativitas yang ada dalam pikiran. Jangan cepat puas dengan pencapaian yang sudah dilalui tambahlah ide-ide yang memukau dengan membaca buku inspiring, atau blog yang inspiratif yang selalu mendorong kamu tetap dijalur impian yang begitu indah.
Jika saat ini kamu merantau dan memiliki libur yang teramat panjang, bisa kamu manfaatkan untuk mudik ke kampung halaman. Menyambung silahturahmi Di kampung halaman tempat kita tinggal bertemu dengan orang tua, keluarga tercinta hingga saudara kita disanalah banyak pembelajaran yang banyak yang kita bisa ambil.
Dan fyi silahturahmi itu menyenangkan, silahturahmi membuka pintu rezeki, silahturahmi memperpanjang umur.
Membaurlah dengan orang-orang yang memiliki kinerja yang hebat, carilah ilmu dari mereka sehingga kita bisa menemukan tambahan relasi untuk menambah daya kedor kita dalam mewujudkan impian yang selalu terselip dalam untaian doa kita sehabis sholat.
Demikian untuk artikel singkat untuk menjadikan liburmu tetap produktif, Semoga bisa jadi bacaan yang menyenangkan untuk memompa semangatmu untuk menghilangkan batin malasmu yang menyelimut ditubuhmu.

2 coment

saya memanfaatkan waktu libur untuk membaca buku dan menonton film. Yang pasti tidak akan dibiarkan cuma tidur2an diatas kasur, haha... selalu berkegaitan, kalau ga melakukan hobi, merelaksasi diri, atau upgrade skill

Keren kamu mas. hehe sehat selalu mas :D


EmoticonEmoticon